Breaking News

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme dan Kedisiplinan Prajurit, Kodim 0817/Gresik Rutin Gelar Upacara Bendera Merah Putih


Gresik, reporter.com – Kodim 0817/Gresik rutin menggelar Upacara Bendera Merah Putih yang bertempat di lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini no.33 Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Senin (12/9/2022).

Upacara Bendera yang diikuti oleh segenap Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN jajaran Kodim 0817/gresik dengan Inspektur Upacara Dandim Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. berlangsung secara khidmad dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Gresik menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta uacara, diantaranya tujuan Upacara Bendera berfungsi untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan meningkatkan semangat prajurit dalam kedisiplinan, sehingga bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran di saat menjalankan tugas.

“Hendaknya prajurit teritorial harus mengerti dan memahami tugas pokok dalam melaksanakan tugas yang berhubungan atau berhadapan langsung dengan masyarakat. Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitannya dan bisa memberikan solusi yang tepat dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tuturnya.

Masih kata Dandim, tetap semangat dalam menjalankan tugas, hindari pelanggaran sekecil apapun. Jaga kesehatan dengan terapkan pola hidup sehat serta patuhi protokol kesehatan, karena virus Covid-19 masih ada dan sangat berbahaya. (hum.red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini