Breaking News

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Latbakjatri Triwulan III Tahun 2022


Blitar, reporter.com - Kodim 0808/Blitar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2022, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 511/DY Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Senin (12/9/2022).

Sebelum Latbakjatri dimulai, para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak, yang disampaikan oleh koordinator materi latihan menembak. Kegiatan ini dilakukan guna mengingatkan kembali hal mendasar, dari teknik menembak yang benar.

Adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, Teknik menekan picu dan pegangan teguh.

Dengan pemahaman dasar ini, harapannya para prajurit mampu mengaplikasikannya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Kemampuan menembak seorang prajurit TNI secara rutin harus selalu diasah. Ibarat sebilah pisau, meskipun tajam apabila tidak pernah diasah akan menjadi tumpul.

Koordinator latihan menembak, Kapten Inf Suwito menegaskan, hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan. Oleh sebab itu, sebaik apapun hasil sebuah latihan, tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan

"Namun sebaliknya, jika latihan berjalan dengan lancar dan aman, maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan," ujarnya.

Kapten Inf Suwito selaku koordinator Latbakjatri, "tidak bosan-bosannya juga menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu disiplin dan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk. Ikuti segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat," sambungnya.

"Dan semoga kegiatan latihan menembak kali ini, dapat berjalan dengan lancar. Selain itu diharapkan semua harus dalam keadaan aman, baik personel maupun materiil," tegasnya. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini