Breaking News

Antisipasi Dampak Penyesuaian Harga BBM, Polsek Pesantren Polres Kota Kediri Gencar Salurkan Bantuan Sosial Ke Warga

 


Kota Kediri, reporter.com - Polsek Pesantren Polres Kota Kediri semakin gencar melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Hari ini, kami melaksanakan Bakti Sosial berlokasi di wilayah Kecamatan Pesantren Kota Kediri dengan sasaran para pengemudi becak motor (bentor), Pedagang Kaki Lima, dan Kaum Duafa” kata Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.Sos, Rabu (14/09).

Pembagian bantuan sosial atau bansos tersebut berupa paket sembako untuk warga atau masyarakat yang  betul-betul terdampak situasi ekonominya.

Kapolsek Pesantren mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan bentuk empati dari jajaran Polri khususnya Polsek Pesantren Poles Kota Kediri, dalam meringankan warga yang terdampak penyesuaian harga BBM, khususnya pada sektor transportasi seperti pengemudi ojek dan bentor.

"Kegiatan bansos ini merupakan bentuk empati Polsek Pesantren dalam meringankan beban masyarakat, khususnya  untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM,"tambahnya. 

Kapolsek berharap dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat. Hal ini, juga dapat terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Sementara itu, salah satu penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pesantren beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan sosial kepada mereka.

"Semoga  bermanfaat bagi keluarga kami yang terdampak naiknya harga BBM. Dan semoga keamanan dan stabilitas di Kota Kediri selalu aman dan kondusif" tandasnya.

“Saya harap Para Kapolsek terus bertindak secara nyata, berikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, dasari dengan keihklasan untuk menggapai Ridho Allah SWT agar sedikit apa yang kita berikan ini mendapat pahala dan balasan  yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya (hum.en)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini