Breaking News

Waspada Copet Saat Nribun ! Begini Tips Aman Saat Nonton Liga 1 Antara Arema FC VS Persija Jakarta

  


Malang, reporter.com - Pastikan faktor keamanan dan kenyamanan barang pribadi milik penonton, Polres Malang berikan tips dan trik untuk menghindari copet. Sabtu (27/8/2022)

Pertandingan Sepak Bola Liga 1 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, antara Arema FC berhadapan dengan Persija Jakarta pada Minggu, 28 Agustus 2022. Polres Malang berikan himbauan waspada copet.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, pada laga persahabatan ini diketahui bersama bahwa Aremania akan menyambut hangat kedatangan supporter Jakmania. Namun kewaspadaan harus selalu diutamakan.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin mengimbau, barang pribadi terutama barang berharga harus selalu dalam pengawasan. Tidak dipungkiri, keramaian supporter memberikan peluang mudah bagi pelaku copet untuk melancarkan aksinya.

“Saat ini, copet tak cuma ada di pasar, kendaraan umum, tempat hiburan, mall, tapi juga berkeliaran di tribun Stadion saat pertandingan sepak bola digelar. Pernah menjadi korbannya? Kalau belum, sebaiknya perhatikan tips dan trik menghindari copet berikut ini” ucap Kasi Humas


Adapun tips dan triknya yakni :

  1. 1. Jangan nonton sendirian. Sebaiknya mengajak teman minimal 1 orang untuk mendampingi. Setidaknya bisa saling mengawasi satu sama lain dari ancaman komplotan copet.
  2. 2. Nonton dekat pihak Keamanan. Keberadaan petugas keamanan akan membuat para copet berfikir berulang kali untuk mendekat.
  3. 3. Tidak membawa barang berharga atau mencolok. Barang berharga ini dapat menarik perhatian para copet, terutama perhiasan yang mencolok. Maka bawalah barang dan uang saku seperlunya.
  4. 4. Selalu menaruh barang pribadi dalam pengawasan. Yaitu dengan cara menaruh Handphone maupun dompet di saku depan, atau didalam tas namun dalam posisi dipangku atau dalam dekapan.
  5. 5. Pakai atribut yang sama atau datang bersama rombongan. Para copet mungkin juga akan berpikir ulang jika ingin mengincar anggota rombongan yang datang bersama-sama.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi mengatakan, apapun segala bentuk gangguan Kamtibmas dan kejatahan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

“Kami juga mengerahkan personil pengamanan tertutup, sehingga dengan mudah mengawasi pelaku yang akan melakukan copet” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Malang juga telah mengerahkan Anggota Kepolisian yang dibantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim bersinergi dengan instansi lain untuk mengamankan pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan.

Kapolres Malang berharap, pertandingan sepak bola Liga 1 dapat berjalan aman, lancar dan tidak ada gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan. “Semoga tidak ada gangguan ketertiban masyarakat, sehingga pertandingan bisa lancar” pungkasnya. (hum.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini