Breaking News

Usai Membuka Pameran, Bupati Kediri Wajibkan Stand OPD Menunjukan Inovasi Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

  


Kediri, reporter.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta tiap stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di pameran pembangunan benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

Hal itu ditegaskan bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito tersebut usai membuka pameran pembangunan di kawasan Simpang Lima Gumul. Kegiatan yang diikuti bazar UMKM dan festival kuliner itu merupakan rangkaian event Gempita Kemerdekaan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke -77.

“Selaku pimpinan saya menghimbau kepada segenap dinas-dinas saya untuk tidak sekedar seremonial. Jadi disaat membuat stand pertama yang harus disadari adalah apa manfaatnya masyarakat datang ke tempat tersebut,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito berharap tiap OPD yang ada di pameran pembangunan itu menunjukkan inovasi yang telah dilakukan demi pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya tak menginginkan, ada OPD yang membuka stand namun kurang melakukan persiapan.

“Tadi ada beberapa, ada dinas yang berkaitan dengan ketenagakerjaan tapi saya tanya bagaimana orang mendaftar pekerjaan juga masih belum siap,” bebernya.

Mas Dhito mengingatkan, OPD yang belum mematangkan persiapan untuk segera melakukan pembenahan. Pihaknya berharap pameran pembangunan yang diikuti tiap OPD di Pemkab Kediri, instansi di luar pemerintahan dan pihak swasta itu benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat yang datang.

“Jadi saya ingatkan dinas-dinas, lebih baik stand-stand tersebut ditutup kalau tidak ada manfaatnya bagi masyarakat,” tegas Mas Dhito.

Sebagaimana diketahui, pameran pembangunan, bazar UMKM dan festival kuliner digelar mulai 22 sampai 27 Agustus 2022. Adapun, pelaku UMKM dan kuliner yang tampil merupakan perwakilan dari tiap kecamatan dengan ciri khas daerahnya masing-masing. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini