Breaking News

TMMD ke-114 di Desa Klampok Probolinggo Mendapat Apresiasi dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI

 


Probolinggo, reporter.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Klampok Kecamatan Tongas yang dikerjakan kurang lebih selama satu bulan telah selesai. Atas hasil itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nuchahyanto memberikan apresiasi kinerja Kodim dan Pemkab Probolinggo.

Dalam upacara penutupan TMMD yang digelar di lapangan Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Rabu (24/8/2022), Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono menyampaikan paparan hasil TMMD di Desa Klampok yang pembangunannya telah selesai dengan baik. Mulai dari jalan paving, drainase, perbaikan musala, pemasangan kelengkapan jalan dan pemberian tangki septik individual dan perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). 

Selain hasil over prestasi yang juga dilaksanakan 100 persen oleh TMMD, pihaknya juga melaksanakan banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti menggelar pasar murah. “Kemudian kegiatan pasar murah bersubsidi, kegiatan pelayanan Disdukcapil, kegiatan pemberian benih padi, pemberian bantuan alat tulis sekolah, kegiatan wasbang dan bahaya narkoba. Kesemuanya telah terselesaikan dengan 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nuchahyanto menjelaskan, penutupan TMMD ke-114 ini sebagai pertanda bahwa pembangunan fisik maupun non-fisik yang ada di Desa Klampok pada tahap pengerjaannya 100 % terselesaikan. “Target yang telah tercapai dengan baik ini atas upaya dan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sedangkan Plt Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah menyelesaikan pelaksanaan TMMD ke-114 dengan koordinasi dan sinergi yang baik. “Saya berharap kepada Kepala Desa Klampok beserta seluruh masyarakatnya untuk menjaga fasilitas umum yang telah dibangun. Semoga segala upaya dapat meningkatkan perekonomian dan menjadikan kehidupan masyarakat yang sejahtera,” harapnya. (red.hr)


 

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini