Breaking News

Suporter Aremania Diimbau Tak Nyalakan Flare Asap Jelang Pertandingan Arema vs Rans Nusantara

  


Malang, reporter.com – Kepolisian Resor Malang mengimbau suporter tuan rumah, yaitu Aremania, tidak menyalakan Flare Asap saat Pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Rans Nusantara, Rabu (24/8/2022) sore ini di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, dalam pertandingan yang akan digelar sore ini, ia akan menyiapkan Personel Pengamanan dari Polres Malang yang dibantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim serta instansi terkait. 

“Selain menerjunkan personil, Polres Malang terus gencarkan imbauan kepada para suporter untuk berlaku tertib di tribun maupun di jalan raya,” ucap Ferli.

Ferli menegaskan, pengamanan terfokus untuk mengawasi apabila ada suporter yang melakukan tindakan provokasi dan perbuatan-perbuatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pertandingan.

“Kami ingin kandang Singa bebas asap flare dan rasisme, artinya seluruh penonton sepak bola berharap bahwa pertandingan ini bebas dari asap flare maupun tindakan rasisme dari antar suporter,” tegas Ferli.

Menurut Ferli, Flaremu Kadit Mbois, Aremania jaga Kanjuruhan bebas asap flare. Hal ini juga mengandung arti bahwa asap flare bukanlah hal yang bagus.

“Aremania bersama-sama menjaga Stadion Kanjuruhan bersih dan sehat terhindar dari asap flare,” tegas Ferli. 

Seperti pertandingan yang digelar pekan lalu. Sebelum suporter memasuki Stadion, petugas di pintu masuk telah melakukan upaya pemeriksaan terhadap barang pribadi milik penonton.

Pemeriksaan untuk mengantisipasi suporter yang membawa senjata tajam, petasan, serta flare masuk ke dalam Stadion.

“Semoga penonton tertib dan tidak menyalakan flare saat pertandingan berlangsung,” harapnya. (red.hr)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini