Breaking News

Strategis Sebagai Sarana Pemantapan Kesiapan Menghadapi Olimpiade 2024, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Diadakan Di Palangka Raya

  


Palangka Raya, reporter.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, keikutsertaan atlet Indonesia dalam kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah adalah strategis sebagai sarana pemantapan kesiapan menghadapi Olimpiade 2024.

"Mudah-mudahan melalui kejuaraan ini banyak menghasilkan talenta terbaik untuk mengisi tim elit nasional yang kita harapkan bisa lolos di kualifikasi Olimpade Paris 2024," kata Menpora saat membuka Kejuaraan UCI MTB di Palangka Raya, Minggu.

Seperti yang disampaikan penyelenggara, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 di Palangka Raya ini, diikuti sekitar 52 atlet, di antaranya 34 atlet mancanegara, serta 18 atlet Indonesia.

Dalam kejuaraan ini ada dua kategori yang diperlombakan, yakni Men Elite dan Women Elite. Tahapan dalam kejuaraan hari ini, diawali latihan singkat, berlanjut kualifikasi 'time trials women and men', hingga pada akhirnya diakhiri dengan final kategori women maupun men.

Lebih lanjut Menpora mengapresiasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran, yang secara swadaya mempersiapkan berbagai kebutuhan agar kejuaraan UCI MTB seri ke-8 tersebut bisa sukses terselenggara.

"Melalui kejuaraan bergengsi dunia ini, semoga masyarakat mancanegara bisa mengingat Indonesia, khususnya Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah," katanya.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengaku sangat bersyukur dan bangga karena Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah terpilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda tersebut.

"Keberhasilan melaksanakan kejuaraan UCI MTB seri ke-8 ini menjadi semangat bagi kami. Kami pun siap menjadi tuan rumah agenda kejuaraan dunia lain ke depannya," kata dia.

Sugianto berharap dengan terselenggaranya kejuaraan dunia atau agenda-agenda internasional seperti ini, membuat Kalimantan Tengah semakin dikenal dunia, serta memberi berbagai dampak positif, tak hanya dari sisi olahraga, namun juga dalam memacu pertumbuhan ekonomi. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini