Breaking News

Seorang Petani Jombang Hendak Mengairi Sawah, Malah Temukan Mayat Dalam Selang.



Jombang, reporter.com - Penemuan mayat di dalam selang air membuat heboh petani di Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Megaluh, Jombang. Mayat pria yang belum diketahui identitasnya itu diperkirakan sudah tewas selama 7 hari.

Kapolsek Megaluh Iptu Wawan Purwoko mengatakan mayat pertama kali ditemukan Sholeh (50), petani warga Dusun Kedungboto sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Sholeh hendak mengairi sawah di dusun yang sama.

Namun, air yang biasa dialirkan dari sungai besar ke persawahan menggunakan selang plastik di sepanjang saluran irigasi, tersumbat. Sholeh pun menelusuri penyebab tersumbatnya selang air warna biru dengan diameter sekitar 100 cm tersebut.

"Saksi (Sholeh) menemukan di ujung selang terpal menggelembung, lalu dia membukanya dengan sabit untuk mengetahui sumber sumbatannya. Setelah dibuka, ternyata ada mayat di dalamnya," kata Wawan kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Sholeh pun bergegas melaporkan penemuan mayat itu ke pemerintah desa setempat. Kabar penemuan mayat sontak membuat heboh warga Dusun Kedungboto.

Mereka berdatangan ke lokasi karena penasaran. Anggota Polsek Megaluh juga tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP setelah menerima laporan dari Pemerintah Desa Balongsari.

Wawan menjelaskan, pihaknya tidak menemukan identitas mayat pria ini. Korban sulit dikenali karena kondisi mayat sudah rusak. Mayat pria ini memakai baju takwa warna hijau dengan garis-garis warna hitam.

"Usianya kami perkirakan 50 tahun, meninggalnya sudah lebih dari 7 hari," jelasnya.

Setelah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi, polisi mengevakuasi mayat pria ini ke RSUD Jombang. "Ciri-ciri mayat kami sebarkan secara luas agar masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya bisa langsung melapor ke kami," tandas Wawan.(red.Nf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini