Breaking News

Sekda Palopo Hadiri Karnaval Merdeka Toleransi

 





Palopo, reporter.com – Sekretaris Daerah Kota Palopo,Drs. H. Firmanza. DP., SH., M.Si, menghadiri Karnaval Merdeka Toleransi, di Lapangan Pancasila pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022. 

Kementerian Agama Palopo, bersama dengan seluruh elemen masyarakat melaksanakan Karnaval Merdeka Toleransi untuk seluruh Kab/Kota yang diadakan di Pakatto, Kab. Gowa. Kota Palopo mengutus 4 regu untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. 

 Hari ini serentak se-Sulawesi Selatan melaksanakan Karnaval Merdeka Toleransi 2022, termasuk di Kota Palopo. 

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa memupuk silaturahim kita, dan tak kalah pentingnya meningkatkan kesyukuran atas nikmat kemerdekaan, mari kita tingkatkan kebersamaan dalam perbedaan.” Laporan Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo. 

Karnaval Merdeka Toleransi ini adalah rangkaian dari kegiatan perayaan Kemerdekaan RI yang ke-77. Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi kegiatan dari Kemenag karena pada hari ini kembali kita dipersatukan, ada persatuan dan ada toleransi disini, kita punya kewajiban bagaimana menjaga kota palopo agar tetap aman. 

Inti dalam kehadiran kita disini adalah menyadari bahwa toleransi itu penting. 

“Semoga di Kota Palopo ini kita bisa menjaga kerukunan, kita bisa menjaga toleransi sehingga persoalan-persoalan dimasyarakat tidak terjadi.” Sambutan Sekda Kota Palopo. 

Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Naskah Deklarasi oleh Forum Umat Beragama Kota Palopo. 

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo Bapak Drs. H. Jufri, MA, Ketua Forum Umat Beragama Kota Palopo, Prof. DR.H. M. Said Mahmud, LC., MA, Tokoh Agama se-Kota Palopo, Pimpinan Ormas se-Kota Palopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Pimpinan Bank Se-Kota Palopo, Ketua Ibu Dharmawanita Kota Palopo, Ibu Dharmawanita Kemenag Kota Palopo, dan Para Peserta Karnaval Merdeka Toleransi 2022. (red.mrhs)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini