Breaking News

Sambut HUT Polwan ke 74, Polres Malang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

 


Malang, reporter.com - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Malang menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 74 yang jatuh pada Tanggal 01 September 2022 di Lapangan Tenis Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang (04/08/2022).

AKBP Ferli Hidayat menyampaikan, bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut Si Dokkes Polres Malang berkerja sama dengan PMI Kabupaten Malang yang diikuti sebanyak 201 peserta, sedangkan yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 101 peserta Anggota Personil Polres Malang dan juga Polsek Jajaran Polres Malang utamanya Anggota Polwan.

“Sebelum pengambilan darah dilakukan cek tensi dan cek golongan darah terlebih dahulu. Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 74 Tahun 2022. Ini merupakan rangkaian kegiatan, nantinya akan diikuti dengan kegiatan-kegiatan berlanjut lainnya,” ujar Ferli Hidayat.

Menurut Ferli Hidayat, selain untuk berbagi dengan sesama kegiatan ini juga diharap dapat membantu PMI Kabupaten Malang dalam menyiapkan stok darah bagi yang membutuhkan.

“Melalui pelaksanaan donor darah ini, para Polwan sebagai bagian dari Polri dapat terus berkontribusi positif untuk masyarakat tidak hanya Harkamtibmas melainkan dalam kesejahteraan masyarakat tentunya pada lingkup kesehatan,” jelasnya.

Diketahui, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyampaikan apresiasi atas kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan ini. Kegiatan tersebut berkaitan dengan tema perayaan HUT Polwan ke 74 yaitu “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat menjadi teladan dalam menolong sesama dan dapat kiranya bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (hum.ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini