Breaking News

Ribuan Masyarakat Antusias Dengan Digelarnya Kembali Kediri Nite Carnival

  


Kediri, reporter.com - Kediri Nite Carnival kembali digelar setelah dua tahun berhenti akibat pandemi Covid-19. Event tahunan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 ini berlangsung pada Sabtu (27/8/2022) mulai dari Memorial Park hingga finish di Balai Kota Kediri. Opening ceremony menampilkan Tarian Gambyong Pareanom. Pembukaan ditandai dengan pemecahan kendi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Kediri Nite Carnival telah menjadi event ikonik di rangakaian Hari Jadi Kota Kediri. Sekaligus menjadi wadah pegiat fashion dan budaya berpadu mengekspresikan diri. Harapannya kegiatan ini juga bisa membangkitkan perekonomian sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 yakni Bangkit Bareng. 

“Mudah-mudahan masyarakat bisa terhibur. Dan juga semoga perekonomian Kota Kediri dan sekitarnya berjalan lebih baik,” ujarnya.

Rombongan diawali drum band SMP Santa Maria, kemudian pembawa bendera pataka, lalu Wali Kota Kediri bersama Forkopimda dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. Wali Kota Kediri berjalan sembari menyapa masyarakat. 

Jalan-jalan protokol yang dilewati diubah menjadi runway yang dipadati ribuan penonton. Pada acara Kediri Nite Carnival ini masyarakat yang turut menyaksikan dimanjakan dengan kostum dari para peserta yang memukau.



Kostum yang dimodifikasi sedemikian apik ini juga menjunjung kearifan lokal daerah. Kemudian juga diiringi musik-musik yang memeriahkan suasana. Di finish, para peserta akan melakukan pertunjukan.

Spesialnya, ada 14 Kabupaten/Kota ikut dalam gelaran Kediri Nite Carnival. Mulai dari Kabupaten Bantul, Kabupaten Malang, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, serta Kota Surakarta. 

Kemudian Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Tuban. Lalu undangan dari OPD Pemkot Kediri, Forkopimda Kota Kediri, Bank Indonesia, PT. Gudang Garam, Bank Jatim, KPP Bea Cukai, Komandan Brigif 16 Wira Yuda, SMKN 2 Kediri, Imigrasi Kediri, Komandan Yonif 521, dan KPPN Kediri, KPP Pratama dan OJK.

Serta peserta dalam daerah diantaranya JNE Kediri, SMPN 7 Kediri, SMAN 1 Kediri, SMK PGRI 4, SMP Muhammadiyah 2 Kediri, Sanggar Joyoboyo, Ngronggo Bersinar, CK Dance Kediri, Candramaya dan lainnya. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini