Breaking News

Portugal dan Israel Raih Kemenangan Di Playoff Liga Champions

  


    Surabaya, reporter.com – Wakil Israel, Maccabi Haifa dan tim top asal Portugal, Benfica, berhasil raih kemenangan pada penyelenggaraan leg pertama di hari kedua Playoff Liga Champions 2022-2023.

Sebelumnya, Qarabag Vs Viktoria Plzen lebih dulu berlaga pada Rabu (17/8) malam pukul 23:45 di Stadion Tofiq Bahramov, Baku, Azerbaijan. Tidak ada yang keluar jadi pemenang, hasil akhir kedua tim, 0-0. Artinya, keduanya berpeluang sama besar untuk lolos ke babak utama Liga Champions.

Sementara, Benfica berhasil meraih kemenangan mutlak atas Dynamo Kyiv, dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut di gelar di Stadion Lodz Polandia. Gilberto dan Goncalo Ramos jadi eksekutor yang berhasil menembus gawang Dynamo Kyiv. Kedua gol itu terjadi di babak pertama pertandingan. Pada menit ke-9 dan di menit ke-37.

Setelah itu disusul dengan laga antara Maccabi Haifa dan Red Star pada Kamis (18/8) pagi. Maccabi Haifa berhasil meraup kemenangan dengan skor tipis, 3-2. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sammy Ofer, Maccabi berhasil unggul terlebih dulu, lewat gol yang diciptakan Frantzdy Pierrot pada menit ke-18.

Kemenangan itu berhasil disusul oleh Red Star melalui 2 gol dari Aleksandar Pesic di menit ke-27 dan Guelor Kanga di menit ke-40. Namun tak berselang lama, Maccabi Haifa berhasil menyamakan kedudukan dengan 2-2. Gol kedua kembali disumbang oleh Frantzdy Pierrot, di menit ke-51.

Sepuluh menit berselang, tim tuan rumah berhasil mengunci kemenangan atas Red Star, melalui tendangan Tjarron Chery. Skor akhir 3-2 untuk Maccabi Haifa.

Hasil dari leg pertama Playoff tersebut membuat Benfica dan Maccabi Haifa berhasil mengamankan diri untuk lolos ke babak utama Liga Champions 2022-2023. Sementara leg kedua Playoff Liga Champions akan kembali digelar pada tanggal 24 dan 25 Agustus mendatang.

Ke-12 tim yang bermain di Playoff akan memperebutkan enam tiket ke babak utama Liga Champions 2022-2023. Sebelumnya, hasil leg pertama playoff di hari pertama, Rangers Vs PSV memperoleh hasil seri, 2-2. Sementara FC Copenhagen menang tipis atas Trabzonspor dengan skor 2-1 dan Bodo/Glimt menang atas Dinamo Zagreb, dengan skor 1-0. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini