Breaking News

Pertandingan Liga 1 Arema FC VS Rans Nusantara Berjalan Tertib, Kapolres Malang Apresiasi Seluruh Pihak

  


Malang, reporter.com - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada supporter Aremania maupun dari Rans Nusantara atas kerjasamanya menjaga keamanan dan ketertiban saat pertandingan Liga 1 berlangsung. Rabu (24/8/2022), sore.

Didampingi oleh Pejabat Utama Polres Malang, Kapolres Malang berkeliling tribun meninjau pengamanan oleh Anggota Kepolisian bersama TNI, serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada para supporter.

Antusiasme penonton yang sedang menikmati atmosfer bebas asap flare di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi pecinta sepak bola Indonesia.



Yang menjadi menarik perhatian pada laga kali ini. Saat waktu istirahat/Half Time pemain bola, ada beberapa perwakilan dari Aremania yang dipimpin oleh Bapak Andrian Sutikno membacakan pernyataan sikap Aremania terhadap ketertiban dan keamanan.

“Kami menyatakan, siapapun yang menyalakan Flare, Bom smoke, Petasan, serta melakukan pencopetan, maka hukum adat Aremania pasal 11 tahun 1987 akan diberlakukan” tegas Andrian di pinggir lapangan menghadap tribun VIP didepan seluruh supporter Aremania.

Tujuan dari pernyataan ini ialah bahwa Aremania tidak akan menganggap siapapun pelaku yang menyalakan flare dan aksi yang tertera diatas adalah Aremania, mereka menegaskan bahwa Aremania tidak akan melakukan hal-hal tersebut.

“Karena sesungguhnya oknum maupun sosok yang menyamar memakai baju Aremania adalah mereka bukan Aremania, mereka ingin menghancurkan nama baik Aremania atas tindakan-tindakan yang dilarang tersebut” imbuh Andrian.

Sebelumnya, Polres Malang juga telah memberikan himbauan di media sosial maupun mengimbau secara langsung kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban saat menonton sepak bola.

“Kami juga telah menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, mempunyai tiket bagi penonton, tidak menyalakan flare, serta waspada terhadap aksi copet kepada supporter” ucap Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin.

Diketahui bersama, pertandingan kali ini dimenangkan oleh Arema FC atas skor 4 – 2 dari Rans Nusantara. Namun kemenangan ini disikapi dengan bijak oleh para supporter, tidak ada rasisme dan tidak ada provokasi. Sehingga pertandingan bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Lanjut pada pengamanan, saat apel konsolidasi, Kapolres Malang melalui Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto menyampaikan terimakasih kepada seluruh Stake Holder terkait yang telah membantu pengamanan pertandingan ini dari awal hingga selesai.

Kapolres Malang berharap, pada laga pertandingan Liga 1 berikutnya hari Minggu, 28 Agustus 2022 antara Arema FC berhadapan dengan Persija di Stadion Kanjuruhan juga dapat berjalan kondusif. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (hum.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini