Breaking News

Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu Makan Korban, Kapolsek Ledokombo: Pastikan Jalur Aman, Tengok Kiri dan Kanan

  




Jember, reporter.com - Jalur perlintasan Kereta api (KA) tanpa palang pintu memakan korban jiwa. Kejadian kali ini terjadi Dusun Krajan, Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember pada Sabtu (13/08) siang dan menimbulkan 3 korban meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Ledokombo AKP Setyono Budi Santoso, membenarkan adanya kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api yang tanpa dilengkapi dengan palang pintu tersebut.

"Benar pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 terjadi laka Kereta api, korban tiga orang," ujarnya.

AKP Setyono, menjelaskan bahwa kronologis kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai warga desa Sumberlesung dengan berboncengan 3 orang melintasi perlintasan Kereta api tanpa palang pintu. Sepeda itu tanpa berhenti langsung melintasi rel Kereta api sehingga terjadi kecelakaan.

" Korban tiga orang meninggal dunia, semuanya warga desa sekitar dan saat ini ketiga korban sudah diserahkan ke keluarganya," terangnya.




Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terutama saat Kereta akan melintas untuk segera menghentikan kendaraan, hapal jadwal Kereta yang melintas di lokasi tersebut guna mencegah kecelakaan Kereta api terulang kembali.

" Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan dan kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada," jelas AKP Setyono kepada awak media ini melalui sambungan telepon selulernya, pada Sabtu (3/08/2022).

Setyono, menjelaskan bahwa upaya untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang, pihak kepolisian Polsek Ledokombo akan berkordinasi dengan pihak terkait.

" Kita akan kordinasi dengan kepala desa dan muspika kecamatan untuk memasang palang pintu agar kejadian serupa tidak terulang lagi dan seterusnya." Terangnya.(hum.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini