Breaking News

Meriahkan Indonesia International Pet Expo 2022,Royal Canin Kampanye Nutrisi Tepat



Tangerang, reporter.com - Royal Canin, perusahaan bidang kesehatan hewan kesayangan, memeriahkan pameran Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 di ICE-BSD City, Tangerang, pada 26-28 Agustus.

IIPE adalah ajang kolaboratif yang melibatkan para pecinta hewan kesayangan sekaligus upaya untuk membuat dunia hewan kesayangan menjadi lebih baik dengan memberikan nutrisi tepat bagi setiap kucing dan anjing.

Ridarrahim Nirwandar, Presiden Direktur Royal Canin Indonesia, mengatakan IIPE 2022 sangat ditunggu karena absen dua tahun lebih akibat pandemi Covid-19.

Di booth Royal Canin yang dominan warna putih, terdapat dua patung raksasa anjing dan kucing yang sangat menarik. Ada enam segmen di booth-nya, antara lain aplikasi Royal Canin Club, adopsi, nutrisi tepat, klinik, dan sebagainya.

Riset Royal Canin Indonesia menyebutkan, ada 24,9 juta ekor kucing dan 3,7 juta ekor anjing yang termasuk hewan kesayangan atau dipelihara oleh penyayang hewan.

"Riset yang sama menyebutkan, ternyata hewan-hewan kesayangan tersebut dalam setiap prosesi perawatan rutinnya juga melibatkan anggota keluarga," ujar Ridarrahim saat dijumpai di booth Riyal Canin IIPE, Jumat (26/8/2022).

Rida menjelaskan Royal Canin memiliki visi membantu terciptanya dunia yang ramah terhadap hewan kesayangan dengan berbagai proses terperinci. Misalnya, Royal Canin senantiasa melakukan pendekatan berdasarkan keilmuan dan kajian mendalam perihal kebutuhan tepat dari hewan kesayangan seperti kucing dan anjing.

Riset serupa juga menyebutkan bahwa animo merawat hewan kesayangan baik perorangan maupun melibatkan anggota keluarga, ternyata merupakan hal biasa bagi masyarakat Indonesia. Karena 40 persen responden memang terbiasa merawat hewan kesayangan. Sementara 60 persen merupakan baru memulai kegiatan memelihara maupun merawat hewan kesayangan.

Lebih lanjut, kata Ridarrahim, dalam seluruh tahap risetnya untuk hewan kesayangan dan seluruh dimensinya, pihak Royal Canin juga merespons kontribusi dari pemilik hewan kesayangan, pembiak, dan berbagai pihak lain yang peduli hewan kesayangan.

“Dalam hal ini kami mengembangkan asupan bernutrisi bagi kucing dan anjing yang akan memberikan manfaat langsung terhadap kesehatan kucing dan anjing itu sendiri,” jelasnya.

Berbekal prinsip-prinsip tersebut, Royal Canin Indonesia yakin bahwa upaya mendampingi pegiat atau tenaga ahli hewan kesayangan di Indonesia perlu terus dilakukan. Dinamika sektor pet food di Indonesia terus tumbuh sangat pesat sejak 2010.

"Untuk itu kami terus berupaya agar kehadiran Royal Canin bisa dirasakan oleh seluruh stakeholder di Indonesia termasuk kehadiran kami dalam Indonesia International Pet Expo 2022,” pungkas Ridarrahim.

“Bagi kami, Indonesia International Pet Expo 2022 merupakan perhelatan pertama sejak masa pandemi yang ditujukan bagi pemerhati hewan kesayangan. Kami berharap pemilik hewan kesayangan bisa menghadiri acara ini dan mengunjungi booth kami untuk bertukar pikiran soal menciptakan dunia yang lebih baik dengan hewan kesayangan serta menciptakan dunia yang ramah terhadap hewan kesayangan,” pungkas dia.

Lebih dari 50 tahun Royal Canin terus menjaga prinsipnya. Secara berkelanjutan mengembangkan 350 jenis nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan kucing dan anjing.

Dan saat ini hal tersebut tidak hanya berupa menjamin ketersedian produk asupan bagi hewan kesayangan. Kolaborasi aktif dengan setiap pemerhati hewan kesayangan untuk memberdayakan suatu eksosistem yang solid juga bagian dari kehadiran Royal Canin di Indonesia. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini