Breaking News

Menyambut HUT RI ke-77 Tahun 2022, Ribuan Warga Bersama Pemdes Dawung Ringinrejo Kediri Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter


Kediri, reporter.com - Menyambut HUT ke 77 RI tahun 2022, ribuan warga bersama Pemerintah Desa Dawung Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri menggelar kirab bendera Merah Putih sepanjang 1000 meter, Selasa sore (16/8/2022).

Kegiatan itu dilakukan di Balai Desa Dawung Kecamatan Ringinrejo, dengan start finish di area tersebut. Bendera Merah Putih tersebut di arak keliling desa dan kemudian dibentangkan di lapangan desa setempat.

Kapolsek Ringinrejo, Iptu Joko Suparno yang hadir bersama Camat Ringinrejo Ahmad Wito Subagyo dan Kapten Inf Kustoyo selaku Danramil Kandat, menjelaskan kegiatan kirab 1000 meter bendera Merah Putih mendapat dukungan Kepala Desa, Perangkat desa tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Dawung.

"Kirab bendera Merah Putih ini digelar keliling kampung dalam rangkaian kegiatan HUT ke 77 RI. Tahun-tahun sebelumnya tidak ada kegiatan, karena adanya Pandemi Covid 19," jelas Iptu Joko.

Atas kegiatan itu, Joko sangat mengapresiasi kirab bendera Merah Putih sepanjang 1000 meter di Desa Dawung Kecamatan Ringinrejo ini. Kirab ini menunjukkan semangat nasionalisme warga terhadap NKRI tinggi dan tidak diragukan lagi. Kegiatan ini diikuti seluruh warga mulai dari anak, remaja hingga orang tua.

"Kita mendukung adanya kegiatan memeriahkan HUT RI ini.Karena warga peserta kirab tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sekalipun Covid melanda namun jaga diri dan jaga kesehatan keluarga adalah terpenting," ungkapnya. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini