Breaking News

Maling Kotak Amal Masjid Di Bondowoso, Di Ciduk Polisi Berkat Ada Rekaman CCTV.



Bondowoso, reporter.com - Pria di Bondowoso tertangkap warga basah mencuri kotak amal masjid. Dari tangan pelaku warga juga menyita uang yang diduga hasil pencurian.

Pelaku yakni ER (33) lantas diketahui merupakan warga Situbondo. Yakni Desa Curah Jeru, Panji, Situbondo. Ia diduga mencuri di masjid Nurul Yaqin, Desa/Kecamatan Tegal Ampel.

Usai ditangkap warga, pelaku langsung diserahkan ke polisi. Kini pelaku telah diamankan di Polsek Tegal Ampel.

"Aksi pelaku diketahui warga, lalu menangkapnya," kata Kapolsek Tegal Ampel, AKP Tulus Suseno, dikonfirmasi awak media, Minggu (31/7/2022).

Tulus mengapresiasi warga yang tak main hakim sendiri saat menangkap pelaku. Meski pencurian kotak amal kerap terjadi di sana.

Tulus menjelaskan tertangkapnya pelaku berawal saat takmir masjid mengetahui pencurian dari layar CCTV pada sekitar pukul 8.00 WIB. Saat itu, ia melihat seorang pria tengah membobol kotak amal.

Mengetahui itu, takmir masjid lantas memanggil warga dan menangkapnya. Warga sempat geram dengan aksi pelaku. Beruntung kemarahan warga bisa diredam dan diserahkan ke kantor polisi.

"Untung saja, warga tidak bermain hakim sendiri. Meski, di masjid wilayah tersebut informasinya memang sering terjadi kehilangan kotak amal," ujar Tulus.(red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini