Breaking News

Konferensi Konkoorcab PMII Jatim Resmi di Buka Sekaligus Berkolaborasi dengan Bupati Banyuwangi

 


Banyuwangi, reporter.com – Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur resmi dibuka di Hotel Aston Banyuwangi. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan tersebut.

PMII, menurut Ipuk, merupakan salah satu elemen masyarakat yang senantiasa diajak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan. Tantangan di era pandemi ini, menurut Ipuk, amatlah berat. Kondisi ekonomi mengalami tekanan, sedangkan anggaran terus menyusut. Hal tersebut harus dihadapi dengan gotong royong semua pihak.

“Salah satu rahasia pembangunan di Banyuwangi adalah kolaborasi. Kami mengajak semua elemen untuk bergotong royong. Tak terkecuali PMII dan elemen mahasiswa lainnya,” ungkapnya.

Di tengah situasi demikian, imbuh Ipuk, pemimpin juga tak boleh abai dengan kritik dan masukan. Mahasiswa sebagai salah satu bagian masyarakat, menjadi salah satu pihak yang senantiasa diharapkan memberikan kritik dan masukan dalam setiap kebijakan pemerintah.

“Dengan mendapat masukan, mendapat ide-ide segar dari berbagai elemen, tentu kita dapat menghasilkan titik temu yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. Bukankah yang demikian yang diharapkan?” kata Ipuk.

Kepada para peserta yang mencapai 500 orang lebih dari 31 Pengurus Cabang PMII se Jawa Timur itu, Ipuk juga mengundang mereka untuk bisa menikmati Banyuwangi. “Besok, acaranya kan di daerah Licin. Saya berharap, sahabat-sahabat mahasiswa semua, tidak hanya datang untuk bersidang. Tapi, nikmati juga Banyuwangi. Ke atas sedikit, sahabat-sahabat PMII sudah bisa menikmati gunung Ijen yang indah,” ajak Ipuk.

Ipuk juga berharap nantinya proses Konkoorcab PMII ke-24 tersebut berjalan dengan lancar. “Semoga nanti juga bisa menghasilkan keputusan-keputusan penting dan inovasi-inovasi yang berdampak luas,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKC PMII Jatim Abdul Ghani mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Ipuk dan Pemkab Banyuwangi. “Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati,” terangnya.

Ghani menambahkan kegiatan tersebut akan berlangsung hingga enam hari ke depan dan bertempat di Balai Diklat Licin. Agenda utamanya adalah pembahasan program kerja PKC PMII Jawa Timur dalam tiga tahun ke depan serta pemilihan ketua umum yang baru.

“Sebagai rangkaian dari Konkoorcab ini, juga akan diselenggarakan sarasehan bersama dengan Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan,” pungkasnya.

Dalam pembukaan tersebut hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Di antaranya adalah Kepala Bakorwil V Jawa Timur Imam Hidayat, Ketua IKA-PMII Jatim Thoriqul Haq, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahya Negara, Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini dan lain sebagainya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini