Breaking News

Kapolri Ingatkan Bonus Demografi Yang Dirasakan Indonesia Akan Menjadi Bencana Apabila Persiapan Keliru

 

Jakarta, reporter.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau seluruh pihak mempersiapkan para pemuda menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dalam menyambut bonus demografi yang bakal dialami Indonesia.

"Tahun 2030 kita akan masuk pada yang namanya Bonus Demografi, artinya kita memiliki usia produktif yang lebih besar dari usia nonproduktif. Kita harus mempersiapkan masyarakat kita, pemuda-pemuda kita untuk menjadi SDM yang unggul," ucap Sigit saat sambutan pada acara Kirab Merah Putih di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8).

Menurut Sigit, persiapan untuk mencetak SDM pemuda-pemudi yang unggul harus disiapkan agar Indonesia dapat melompat maju menjadi negara maju dan modern di kemudian hari.

Namun demikian, Sigit pun mengingatkan apabila persiapan yang dilakukan keliru, Bonus Demografi yang dirasakan Indonesia akan menjadi bencana yang membuat negara akan terpuruk.

"Namun kalau semuanya kita lalui dengan cara-cara yang keliru, sebaliknya Indonesia bonus demografi yang ada, akan menjadi bencana dan kita akan terpuruk," imbuhnya.

Oleh sebab itu, jenderal polisi bintang empat itu meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk membawa Indonesia lebih baik di kancah international.

"Bersama-sama kita berjuang berhadapan dengan persaingan yang kita lakukan untuk membawa Indonesia bisa berada di posisi maju, berada di posisi yang lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain," sebutnya. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini