Breaking News

Kapolresta Mojokerto Secara Mendadak Perintahkan Pejabat Utama Hingga Tingkat Polsek Jalani Tes Urine

 


Mojokerto, reporter.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria secara mendadak memerintahkan seluruh Pejabat Utama hingga Polsek untuk menjalani tes urine. Tes dilakukan setelah Kapolsek Sukodono dan empat anak buahnya ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Tes urine dadakan sebagai komitmen Polresta Mojokerto untuk perang terhadap narkoba tersebut digelar di Aula Wira Pratama Mapolresta Mojokerto. Wiwit memimpin secara langsung tes urine tersebut. 

Pemeriksaan urine secara mendadak tersebut juga dibantu pengawasan dari Kasi Propam serta Kasi Dokkes sebagai tim pemeriksa. Alumni AKPOL 2003 dan SMA Taruna Magelang 2000 ini juga melaksanakan tes urine setelah mengawasi langsung pelaksanaan pengujian dadakan tersebut.

Wiwit mengawasi langsung mulai dari pengambilan urine hingga hasil pemeriksaan dari alat test kit narkoba dengan lima parameter merek Orient Gene dan lima indikator. Test kit narkoba dengan lima parameter merk Orient Gene mampu mendeteksi kandungan narkoba melalui uji sample urine.




Adapun lima parameter yang ada pada alat test kit tersebut berfungsi untuk mendeteksi adanya kandungan narkoba jenis Amphetamine, Methamphetamine, Cocaine, Morphine, dan THC. Hasilnua, seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Mojokerto dinyatakan negatif.

“Pagi hari ini, saya mengumpulkan para PJU untuk menindak lanjuti arahan dan petunjuk Bapak Kapolri yaitu tidak ada anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba. Baik menggunakan, membawa maupun menyimpan barang haram tersebut,” ungkapnya, Rabu (24/8/2022).

Kapolresta meminta agar semua Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Mojokerto menunjukan bahwa Polresta Mojokerto mempunyai integrasi untuk patut dicontoh bagi personel Polresta Mojokerto. Dengan tes urine dadak tersebut, diharapkan tidak ada yang positif dan semua berjalan dengan baik.

“Karena pelaksaannya diawasi Propam dan Urkes. Alhamdulillah dari semua pejabat utama dan kapolsek yang hadir, semua dinyatakan negatif atau tidak ada menggunakan narkoba. Nantinya seluruh personel baik Polri dan ASN pasti akan kita lakukan tes urine secara mendadak demi terciptanya anggota bebas dari narkoba,” tegasnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini