Breaking News

Kapolres Tulungagung Berikan Sambutan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada 5.050 Mahasiswa Baru UIN 1 Tulungagung

 




Tulungagung, reporter.com - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., memberikan sambutan dan pembekalan materi wawasan kebangsaan pada kegiatan INAGURASI yang dilaksanakan oleh Dewan

Eksekutif Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, ( UIN I ) tahun ajaran 2022 - 2023, yang berlangsung di Lapangan terbuka, Kampus UIN SATU Tulungagung. Sabtu (20/8/2022). 

Sebanyak 5.050 Mahasiswa mengkuti kegiatan Inagurasi mahasiswa baru program pendidikan sarjana dan vokasi Universitas Islam Negeri SATU Tulungagung Tahun Ajaran 2022 - 2023. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung AKBP Eko hartanto menyampaikan pembekalan materi wawasan kebangsaan. 

"Perubahan perkembangan zaman selalu dinamis, maka dari itu seluruh mahasiswa harus adaptif dan pandai menyesuaikan diri dengan dibekali oleh wawasan, pengetahuan serta moral yang didapatkan pada saat menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN SATU) Tulungagung," tutur Kapolres Tulungagung.

Lebih lanjut, AKBP Eko hartanto mengatakan. Landasan fundamental dalam menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN SATU) Tulungagung yang harus dimiliki mahasiswa  adalah Iman




"Orang - orang di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan kita, maka dari itu jalin kerukunan dan persatuan antar keluarga besar Universitas Mahasiswa di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika," tandasnya.

Saya yakin para mahasiswa / mahasiswi Universitas Islam Negeri Tulungagung mempunyai tekad yang kuat untuk menuntut ilmu di di Universitas Islam Negeri Tulungagung ini dan saya yakin kelak suatu saat adik adik mahasiswa akan bias berdiri tegak seperti kami yang ada di depan ini, sebagai penerus perjuangan bangsa.

Jauhi yang namanya Narkoba, karena narkoba dapat merusak masa depan generasi muda, bagaimna bangsa ini akan maju bilamana generasi mudanya sudah terpapar dengan narkoba, saya yakin di UIN SATU Tulungagung ini mempunyai komitmen yang kuat untuk memerangi yang Namanya Narkoba.

Sekali lagi saya selaku Kapolres Tulungagung mengajak pada generasi muda mahasiswa UIN SATU Tulungagung, mari kita berkarya untuk negeri demi kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Ditangan dan Pundak mahasiswalah masa depan bangsa ini akan ditentukan, maka dari itu tuntutlah ilmu yang setinggi tingginya dan implementasikan dalam kehidupan di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Inagurasi dan pembekalan wawasan kebangsaan di UIN SATU Tulungagung Rektor UIN Prof. Dr. Maftukin M.Ag, Ketua Umum Pb PMII M Abdulah Sukri, Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo dan seluruh dosesn dan akademika UIN SATU Tulungagung, Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama. (hum.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini