Breaking News

Kapolres Lamongan Gelar Tes Urine, Guna Mewujudkan Instansi Kepolisian Bebas Narkoba

 


Lamongan, reporter.com – Guna mewujudkan instansi kepolisian yang bebas narkoba, Polres Lamongan menggelar kegiatan tes urine bagi para anggota.

Menurut Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit untuk meningkatkan pengawasan melekat kepada anggota.

Dengan begitu, kata Yakhob, tidak ada anggota yang main-main dengan narkoba. “Ini merupakan bentuk pengawasan melekat dari kami untuk memastikan bahwa anggota Polres Lamongan tidak ada yang menggunakan narkoba,” ungkapnya, Selasa (23/8/2022).

Yakhob menambahkan, semenjak pertama kali menjabat sebagai Kapolres Lamongan, ia berkomitmen penuh untuk menjaga marwah Polri melalui jargon Polres Lamongan MEGILAN.

“MEGILAN ini merupakan abreviasi dari Melayani, Empati, Guyub, Inovatif, Loyalitas, Amanah dan Aman,” sebutnya.

Lebih lanjut untuk memastikan kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan, Yakhob menjelaskan, pihaknya juga melakukan sidak secara random sampling dan rutin.

Sehingga, seluruh personel dipastikan tidak ada yang berani menggunakan narkoba, apalagi menjadi pengedar ataupun bandar.

“Kami akan tindak tegas dan pecat anggota yang masih bermain-main dengan narkoba, baik pengguna apalagi pengedar,” tegas AKBP Yakhob. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini