Breaking News

Ibu Dan Anak Tewas Terlempar Usai Tabrak Pejalan Kaki

 


  Jember, reporter.com - Kecelakaan antara pengendara motor Honda Vario berplat P 2036 IG dengan penyeberang jalan terjadi di depan Terminal Tawangalun, Desa Kliwining, Kecamatan Rambipuji, Jember. Dalam kecelakaan itu, seorang warga berinisial AR (52) yang dibonceng putrinya, WA (26) tewas usai terlempar dari motor.


Kanit Laka Lantas Polres Jember, Ipda Edy Purwanto mengatakan, kecelakaan bermula saat pengendara motor, WA, warga Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, melaju dengan cukup kencang. Tepat di depan Terminal Tawangalun, ia diduga tak mampu mengendalikan laju motornya.

Motor WA kemudian menabrak seorang kakek yang menyeberang jalan. Kakek tersebut berinisial AH (75), warga Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Jember.

"Pengendara motor ini melaju cukup kencang dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, ada penyeberang jalan dari selatan ke utara. Karena tidak bisa menguasai kendaraannya terjadi kecelakaan," kata Edy, Sabtu (27/8/2022).

Sementara itu, penyeberang jalan mengalami luka ringan. Sedangkan pengendara motor dan ibu yang diboncengnya terlempar ke kiri jalan. Nahas sang ibu meninggal dunia di lokasi kejadian karena kepalanya membentur aspal.

"Pengendara motor dan perempuan yang dibonceng terlempar di kiri jalan. Karena kerasnya kecelakaan, perempuan yang dibonceng meninggal di lokasi kejadian karena kepalanya membentur aspal jalan. Apalagi dalam kejadian itu tidak memakai helm," imbuh Edy.

Tak sampai di situ, usai menabrak penyeberang jalan, motor masih sempat melaju sendiri ke kanan jalan. Kemudian, menabrak badan truk fuso Mitsubishi berplat DK 8162 UY yang dikemudikan MAH (42) asal Dusun Tegal Gondo, Desa Karangharjo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

"Truk itu melaju dari arah barat ke timur. Tapi dalam kecelakaan itu tidak ada korban. Karena yang menabrak truk hanya motor korban yang melaju sendiri dan oleng ke kanan jalan," ujarnya.

Edy menambahkan, pengendara motor mengalami luka parah dan dibawa ke puskesmas, hingga akhirnya dirujuk ke RS.

"Pengendara motor mengalami luka cukup parah dan bersama korban yang dibonceng dibawa ke IGD Puskesmas Rambipuji. Tapi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit karena lukanya," sambung Edi.

Polisi, kata Edy, sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Sejumlah orang juga dimintai keterangan sebagai saksi.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan sebagai barang bukti. Saat ini kasusnya masih dalam penanganan," pungkasnya. (red.Nf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini