Breaking News

Hari Jadi Kota Kediri Wali Kota Ajak Masyarakat Meriahkan Kediri Nite Carnival

 


Kediri, reporter.com – Kediri Nite Carnival menjadi salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kota Kediri yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Setelah dua tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi, pada tahun ini Kediri Nite Carnival kembali digelar pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat bertemu para penggiat media sosial dan pewarta berita di Kediri, Kamis (25/8/2022) di Warunk Upnormal.

“Di tahun ini kita mulai running lagi. Saya minta tolong kepada teman-teman penggiat media sosial untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai Kediri Nite Carnival ini. Agar acara ini lebih meriah lagi,” ujarnya. 

Abdullah Abu Bakar menjelaskan pada gelaran Kediri Nite Carnival 2022 ini ada sebanyak 14 kabupaten dan kota yang juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Diantaranya dari Kabupaten Bantul, Malang, Madiun, Kediri, Nganjuk, Sumenep, Blitar, Tulungagung, Banyuwangi, Tuban. Serta peserta terjauh yaitu Jembrana. Untuk kota, ada dari Kota Batu, Surabaya dan Surakarta. 

Juga akan dimeriahkan oleh undangan dari OPD Pemkot Kediri, Forkopimda Kota Kediri, Bank Indonesia, PT. Gudang Garam, Bank Jatim, KPP Bea Cukai, Komandan Brigif 16 Wira Yuda, SMKN 2 Kediri, Imigrasi Kediri, Komandan Yonif 521, KPPN Kediri, KPP Pratama dan OJK. 



Sementara itu, peserta dalam daerah yang mengikuti Kediri Nite Carnival diantaranya JNE Kediri, SMPN 7 Kediri, SMAN 1 Kediri, SMK PGRI 4, SMP Muhammadiyah 2 Kediri, Sanggar Joyoboyo, Ngronggo Bersinar, CK Dance Kediri, Candramaya dan lainnya.

Untuk rute yang ditempuh mulai dari Kediri Memorial Park, Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Erlangga, Jalan Hayam Wuruk, dan finish di Jalan Basuk Rahmat. Untuk lebih memeriahkan acara Kediri Nite Carnival, akan diselenggarakan lomba Tik Tok dan Reels Instagram. 

“Nanti juga minta tolong diinfokan mengenai penutupan jalan. Kita akan lakukan secara berkala dan akan ditutup total saat Kediri Nite Carnival berlangsung. Sekitar pukul 19.00 kita mulai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Kediri Nite Carnival akan memberi dampak ekonomi pada masyarakat. Selaras dengan tema rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 yaitu Bangkit Bareng. Harapannya perekonomian dapat terus bangkit setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi. 

“Kita juga fokus untuk pemulihan ekonomi. Pengennya perekonomian segera running well. Jadi even-event ini pancingan agar perekonomian bisa terus bergerak,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Perhubungan Didik Catur, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah. (red.hr)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini