Breaking News

Gelar Gaktibplin, Propam Polres Malang Razia Kendaraan Milik Anggota Hingga Lakukan Tes Urine

 



Malang, reporter.com - Propam Polres Malang hari ini Selasa (23/8/2022) menggelar operasi Gaktibplin sedang bagi seluruh personel, baik Polri maupun ASN lingkungan Polres Malang.


Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat identitas dan tes urine setelah pelaksanaan apel pagi.



Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasi Propam, Iptu Syaifullah mengatakan sasaran dari kegiatan ini tidak hanya anggota Polri saja, namun para ASN Polri juga.


“Untuk kelengkapan surat-surat kendaraan yang kami periksa tidak hanya kendaraan pribadi milik anggota saja, tetapi kendaraan dinas juga kami periksa kelengkapannya,” ujar Iptu Syaifullah.


Selanjutnya, untuk mendukung operasi penegakkan tata tertib dan disiplin anggota, Propam Polres Malang juga bekerjasama dengan Urkes Polres Malang untuk melakukan tes urine anggota.


“Kegiatan gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin atau lebih tepatnya dilaksanakan setiap bulan,” tuturnya.


Menurutnya, pelaksanaan tes urine dilaksanakan sebagai upaya pengawasan internal untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polri.


“Tes urine dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” jelasnya.



Pemeriksaan yang bertujuan untuk mendisiplinkan anggota ini, secara rutin akan terus dilakukan di internal Polres Malang.


“Sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami,” tegas Iptu Syaifullah. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini