Breaking News

Doa Dan Istighosah KNPI Sambut IKN Nusantara


    Balikpapan, reporter.com - DPD KNPI Kota Balikpapan  menggelar Istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 77, Rabu 17 Agustus 2022, Malam.

Kegiatan yang di pusatkan di Masjid Jami Ash Shiddiq, Gunung Guntur, menghadirkan KH Muslikh, S.Pd.i Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Balikpapan.

Sementara tema yang diangkat di HUT RI Ke 77 yakni Dengan semangat Kemerdekaan, Bersama Mensukseskan Pembangunan IKN Nusantara di Bumi Etam.

Usai Istighosah dan doa bersama, KH. Muslikh dalam ceramahnya, mengatakan, Kemerdekaan yang di raih bangsa Indonesia dari penjajahan semua berkat perjuangan para pejuang yang rela berkorban jiwa untuk membela bangsa dan negara yang kita cintai saat ini. Termasuk peran ulama dan tokoh pemuda saat itu yang ikut ambil bagian.

"Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda dan mahasiswa saat ini sudah saatnya ikut berjuang untuk bangsa yang kita cintai ini salah satunya mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai mana makna dari tema kegiatan ini," Ujarnya.

"Dukungan dan pengawalan tersebut dibutuhkan karena pembangunan Indonesia ke depannya dapat dimulai dari Nusantara sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia yang baru,"Sambungnya.

KH. Muslikh, yang juga Pengasuh PP Al - Hamidiyah Kota Balikpapan ini menilai keberadaan IKN akan memunculkan sejumlah manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi warga Kota Balikpapan dimana sebagai kota Penyangga Utama.

"Tentu, dengan adanya IKN, akan ada banyak sekali manfaat yang dirasakan, bukan hanya di Kalimantan Timur, melainkan juga bagi seluruh masyarakat Indonesia dan Pemuda sebagai penerus bangsa harus bisa mengambil bagian didalamnya,"Ucapnya.

KH. Muslikh menambahkan, Ke depannya, kata dia, pembangunan IKN diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan dampak yang baik terhadap sektor ekonomi, Pendidikan, dan sektor-sektor lainnya. 

Ditempat yang sama Muhammad Binsair, Sekretaris DPD KNPI Balikpapan, menambahkan, Kegiatan Istighosah kemerdekaan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kami di KNPI dengan tema mensukseskan pembangunan IKN di bumi Etam.

Selain itu kata kata dia, DPD KNPI Kota Balikpapan untuk menyambut IKN salah satunya melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya para Pemuda tentang bagaimana persiapannya.

"Banyak sisi yang harus diisi dalam IKN. Baik mengenai sumber daya manusianya maupun pembangunannya itu sendiri  namun untuk KNPI Balikpapan fokus pada satu titik yaitu Pemudanya,"Tutupnya.

Untuk diketahui Kegiatan ini selain di hadiri Pengurus KNPI Kota Balikpapan juga di hadiri sejumlah Kader PMII dan Jemaah Masjid Jami Ash Shiddiq.(hum.mrhs) 

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini