Breaking News

Ditemukan Bayi Di Talang Air Rumah Warga Surabaya

 


  Surabaya, reporter.com - Bayi perempuan berusia dua hari ditemukan di atas genting sebuah rumah di kawasan perumahan elit Jalan Dharmahusada Indah Utara Raya, Blok U, Surabaya. Wanita diduga pembuang bayi adalah seorang asisten rumah tangga (ART).

Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Sukram menjelaskan perempuan yang diamankan berinisial SF (21). Yang bersangkutan adalah seorang asisten rumah tangga yang merupakan warga NTT.

"Yang kita amankan indikasi orangtuanya atau pelakunya berinisial SF umur 21 tahun. Asisten rumah tangga, warga NTT," kata Sukram, Minggu (28/8/2022).

Setelah bayi itu ditemukan dan dievakuasi, polisi mendapat pengakuan dari sejumlah saksi bahwa perut terduga pelaku pembuang bayi itu sempat diketahui membesar.

"Awal mulanya, di antara temannya itu (Asisten Rumah Tangga) kalau perutnya agak besar. Kemarin itu sakit mules. Terus dia kemudian naik ke atas. Ternyata melahirkan, setelah melahirkan itu jam 5 ditaruhlah di atas genting ditutupi keset. Itu sudah seharian lebih di atas," ungkap Sukram.

Sukram menambahkan keberadaan bayi perempuan itu akhirnya ditemukan Minggu malam dan dilaporkan ke Command Center dan polisi.

"Ketemunya tadi, teman itu (Mendengar) kok ada bayi nangis, kemudian di cek ditemukan di talang air. Kemarin nggak kedengaran, tadi baru kedengaran dugaan sudah 1 kali 24 jam lebih itu," ujar Sukram.

Setelah asisten rumah tangga yang lain mengetahui temuan bayi itu akhirnya dilaporkan kepada pemilik rumah. Selanjutnya pemilik rumah melaporkan ke BPBD dan kepolisian.

"Kemudian bayi kami amankan, karena bayi ini masih lengkap sama ari-arinya di situ. Akhirnya dilakukan perawatan sama dokter kecamatan (puskesmas)," ujarnya.

Namun, kondisi bayi itu dikhawatirkan kedinginan dan memerlukan inkubator. Karena itu petugas Puskesmas merujuknya ke RS Soewandhie.

"Berhubung bayi ini khawatir kedinginan perlu inkubator dan segala macam, maka di bawalah ke RS Soewandhi. Barusan saya mendapatkan laporan bayinya dalam kondisi sehat," tandas Sukram. (red.Nf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini