Breaking News

Di Momen Peringatan HUT RI Ke 77, Bupati Tulungagung Sampaikan Pesan Ini Kepada Generasi Muda

     




     Tulungagung, repoter.com - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati  HUT RI ke- 77 digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bertindak sebagai Inspektur Upacara  mengatakan, peringatan HUT kemerdekan RI ke- 77 mengandung satu makna bahwa kita semua harus punya semangat tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan dan mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

" Jadi sesuai dengan tema HUT RI ke- 77 adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, kita diminta untuk selalu semangat terus dalam mengisi kemerdekaan," ucap Bupati usai upacara bendera di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. Rabu (17/8/2022).

Bupati juga berharap melalui tema "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat" khususnya kepada generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa diharuskan mempunyai semangat yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan.





"Ini yang sangat penting mengingatkan kepada kita semua, kemerdekaan harus diisi dengan yang sebaik baiknya, yaitu berjuang guna peningkatan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Bupati menjelaskan salah satu parameternya adalah bahwa pandemi covid saat ini sudah mulai lebih mereda dan melandai, maka pihaknya akan lebih cepat untuk memulihkan aktifitas serta kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan maupun yang lainnya bisa dilaksanakan dengan penuh semangat.

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat marilah kita semua kompak dan bersatu untuk NKRI. Mari kita berjuang keras untuk percepatan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807 bersama Forkopimda lainnya serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, ormas, dan para veteran. (hum.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini