Breaking News

Di Hari Jadi ke-1143 Kota Kediri, Wali Kota Kediri Serukan Bangkit Bareng.



Kota Kediri, reporter.com - Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 telah dimulai. Tahun ini, tema yang diusung adalah 'Bangkit Bareng'. Kemeriahan hari jadi Kota Kediri akan berlangsung hingga September 2022.

"Tema 'Bangkit Bareng' ini kita ambil untuk menggerakkan perekonomian Kota Kediri. Jadi semua harus bangkit bersama tidak satu-satu. Kita adakan rangkaian Hari Jadi Kota Kediri tahun ini lebih lama, mulai Juli sampai September," ujar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

Abdullah Abu Bakar menjelaskan Pemkot Kediri memfokuskan semua agenda hari jadi untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Pelaku UMKM akan dilibatkan dalam semua even peringatan hari jadi yang akan digelar secara offline.

"Harapannya, keramaian Hari Jadi Kota Kediri ini bisa berdampak bagi perekonomian. Saat ini ekonomi Kota Kediri belum bisa kembali seperti sedia kala. Jadi dengan 'Bangkit Bersama' ini diharapkan perputaran ekonomi bisa semakin cepat lagi," ungkapnya.

Dia menambahkan, agenda Hari Jadi Kota Kediri dimulai dengan Festival Burung Berkicau pada tanggal 10 Juli dan Kota Kediri Berlari pada tanggal 17 Juli lalu. Selanjutnya pada tanggal 23-24 Juli akan ada Kejuaraan Seni Pecut Samandiman yang pertama kali digelar.

Untuk bulan Agustus, rangkaian kegiatan akan dimulai dengan Pameran Keris dan Lukisan pada tanggal 5 sampai tanggal 7 Agustus 2022. Lalu kegiatan Jalan Santai pada 7 Agustus. Pencak Dor rencananya akan digelar 13 Agustus, kemudian Harmoni Fair pada tanggal 18-21 Agustus.

Selanjutnya, Kediri Nite Carnival pada tanggal 27 Agustus, E-Sport pada 27-28 Agustus. Kemudian pada bulan September akan ada Marching Band Competition pada tanggal 11, Kota Kediri Bersholawat pada tanggal 17 September serta Kelud Uphill Challenge pada tanggal 24 September.

"Saya minta rangkaian acara ini bisa diinfokan kepada masyarakat, karena masyarakat bisa datang dan meramaikan setiap event Hari Jadi Kota Kediri tahun ini dengan gratis. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dengan harapan perekonomian bisa kembali seperti sedia kala," pungkasnya.(red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini