Breaking News

Di Duga Konsleting Listrik Salah Satu Montor Nelayan, Sebabkan Kebakaran 5 Montor Nelayan Lain Yang Di Tinggal Melaut.



Probolinggo, reporter.com – Lima sepeda motor milik nelayan yang sedang parkir di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten probolinggo, terbakar. Senin (1/8/2022) kemarin.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting arus kelistrikan dari mesin salah satu motor.

Iptu Maskur Ansori, Kapolsek Paiton mengatakan, saat itu lima sepeda motor tersebut ditinggal oleh pemiliknya yang sedang berangkat melaut untuk mencari ikan.

“Pada hari Senin 01 Agustus 2022 jam 01.30 Wib terjadi kebakaran sepada motor jumlah lima unit sepeda motor di TPI Paiton masuk Dusun pesisir RT 27 RW 08 Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo,” jelas Maskur, Selasa (2/8/2022).

Identitas pemilik kendaraan yang terbakar yakni, Roni warga Desa Pondok Kelor pemilik kendaraan Supra Fit Nopol L 2329 LY, Talimin warga Desa Pandean pemilik motor merk Honda, Jamal warga Jabung wetan pemilik kendaraan Astrea Legenda tanpa nomor polisi, H Mat warga Desa Karanganyar Kecamatan Paiton pemilok motor Yamaha Nopol N 4729 QH, dan No warga Desa Glagah Kecamatan Pakuniran, pemilik sepeda motor Suzuki smash nopol L 4412 DR.

Maskur menduga, kebakaran itu berasal dari konsleting kelistrikan mesin salah satu sepeda motor yang mengenai rembesan bensin.

“Rembesan dari kaburator hingga mengenai yang mengenai kelistrikan, karena di TKP tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan, analisa kami itu merupakan akibat dari hubungan arus pendek yang kena rembesan BBM,” tegas Kapolsek. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini