Breaking News

Darul Huda FC Lolos Liga Santri Piala KSAD Tingkat Nasional dan Berhasil Kalahkan Mambaul Hikam Sidoarjo

 



Ponorogo, reporter.com – Tim sepak bola Darul Huda FC dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Mayak, Kabupaten Ponorogo berhasil lolos Liga Santri Piala KSAD 2022 tingkat nasional. Kepastian ini didapat setelah Darul Huda FC berhasil mengalahkan Mambaul Hikam Sidoarjo dengan skor 1-0 dalam perebutan juara tiga tingkat Kodam V/Brawijaya.

Kemenangan dengan skor tipis tersebut diraih pada Selasa (30/8/2022) di Stadion Brawijaya Surabaya. Sebelum melakoni pertandingan tingkat Kodam V/Brawijaya, Darul Huda FC sudah melewati beberapa seleksi, baik tingkat daerah atau Kodim 0802/Ponorogo, dan Korem 081/Dhirotsaha Jaya. 

Prestasi itu merupakan perjuangan yang luar biasa dari para punggawa Darul Huda FC. Selain itu, hasil ini juga sangat membanggakan untuk Ponorogo.

Baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, PSSI Ponorogo, dan seluruh ponpes di wilayah bumi Reog, maupun masyarakat serta seluruh elemen yang telah membantu menyukseskan program Liga Santri Piala KSAD 2022 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Alhamdulillah, tim dari binaan Kodim 0802/Ponorogo bisa lolos ke pertandingan tingkat Pusat dalam Liga Santri Piala KSAD,” kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah, Rabu (31/8/2022). 

Hirta mengatakan di tingkat pusat nanti, tentu akan mempertemukan tim-tim juara perwakilan dari seluruh Kodam di Indonesia. Tentu ini menjadi prestasi yang membanggakan.

Dengan lolos ke tingkat pusat dalam Liga Santri KSAD 2022, Dandim 0802/Ponorogo menyebut Tim Darul Huda FC masih berpeluang lagi untuk juara di tingkat pusat. Maka dari itu, Ia berpesan untuk lebih giat berlatih dan berusaha semaksimal mungkin.

“Saya berharap bisa meraih prestasi gemilang dan membawa nama baik bukan hanya untuk Ponorogo tapi juga Jawa Timur,” pungkas Hirta. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini