Breaking News

Antisipasi Balapan Liar Akhirnya Polisi Amankan 100 Motor Dan Semua Diminta Dorong Masuk Polres Di Ponorogo.



Ponorogo, reporter.com– Sebanyak 100 sepeda motor didorong pemiliknya untuk dibawa ke halaman Polres Ponorogo. Ya, pemilik 100 sepeda motor ini merupakan remaja yang terjaring razia dalam kegiatan patroli antisipasi aksi balap liar yang bertempat di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Patroli itu dilakukan pada pagi buta, yakni sejak Minggu (14/8/2022) dini hari hingga menjelang subuh. Jumlah sepeda motor tersebut terjaring dari beberapa titip jalan di bumi reog yang mempunyai potensi digunakan untuk ajang balap liar. “Ada 100 sepeda motor yang kita amankan. Dari 4 titik jalan di Ponorogo yang sering digunakan untuk ajang balap liar,” kata Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal, Minggu (14/8/2022) siang.

Yang terjaring razia harus mendorong motornya dari 4 titik jalan yang sering digunakan untuk ajang balap liar, hingga ke halaman Polres Ponorogo. “Mereka yang terjaring harus jalan kaki sambil mendorong motornya untuk dibawa ke halaman Polres Ponorogo,” ungkap mantan atlet bola voli nasional tersebut.

Seperti razia-razia balap liar sebelumnya, mereka yang terjaring, rata-rata masih remaja dan belum memiliki SIM. Dari 100 sepeda motor yang diamankan, petugas Satlantas Polres Ponorogo hanya menilang 60 kendaraan. Sisanya 40 kendaraan hanya diberikan himbauan. “Jadi yang ditilang ada 60 sepeda motor, sedangka 40 sepeda motor sisanya diberikan himbauan,” katanya.

Ayip sangat menyayangkan aksi balap liar masih terjadi di bumi reog. Padahal, pihaknya selama ini sudah mewadahi secara resmi untuk balapan. Yakni dengan menyelenggarakan ajang roadrace atau dragrace. “Sebenarnya sudah difasilitasi, Polres Ponorogo menggelar road race maupun drag race. Namun, malah sedikit yang mendaftar,” ungkap Ayip.

Untuk bisa mengambil sepeda motor yang kena tilang ini, harus menunggu hingga satu bulan lagi. Selain itu, pengambil harus menyertakan beberapa syarat yang ditentukan. Yakni surat pernyataan dari orangtua dan spesifikasi motor dikembalikan lagi ke standar pabrik.

“Ada syarat yang harus dipenuhi untuk mengambil motor tersebut. Harus bawa surat pernyataan orangtua, dikembalikan ke standar pabrik dan baru bisa diambil satu bulan kemudian,” pungkasnya. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini