Breaking News

Akibat Supir Truk Tidak Memberi Rambu - Rambu Di Tabrak Dari Belakang Oleh Satu Keluarga, Suami Tewas Di TKP.



Mojokerto, reporter.com – Seorang pengendara sepeda motor meninggal di Jalan Raya Jembatan Mertex Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/8/2022). Korban meninggal setelah menabrak bagian belakang truk yang parkir di pinggir jalan.

Saat itu, korban Sumadi (46) warga Desa Lengkong RT 01 RW 02, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol L 5831 JG. Korban mengendarai sepeda motor bersama istrinya, Dewi Macila (25) dan anaknya, Sakaila (2).

Korban berjalan dari selatan ke utara atau Kota Mojokerto ke Surabaya. Sampai di lokasi kejadian, ada sebuah truk nopol BG 8814 RT yang dikemudikan Bambang Budi Riswanto (62) warga Desa Klambu RT 02 RW 02, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan parkir di pinggir jalan.

Diduga karena sopir truk tidak memberi alat atau segitiga pengaman saat memarkir truk sehingga tertabrak sepeda motor dari arah belakang. Akibatnya korban tewas di lokasi kejadian. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban pengendara sepeda motor dievakuasi sejumlah relawan ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sementara dua korban luar yakni Dewi Macila (25) dan Sakaila (2) dievakuasi ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Saksi mata, Rizal mengatakan, truk berhenti di pinggir jalan. “Saya ada di depannya truk, pas jalanan sepi terdengar suara bruaaak…. Saya cari tahu, lari ke belakang truk ternyata ada kecelakaan. Ada tiga korban, satu meninggal, yang anaknya tidak apa-apa,” ujarnya.

“Truk berhenti di pinggir jalan dengan posisi menghadap ke arah utara karena kehabisan solar. Truk berhenti tidak diberi alat atau segitiga pengaman sehingga tertabrak sepeda motor dari arah belakang,” kata Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Bayu Agustyan.

Diduga penyebab kecelakaan karena sopir truk tidak memberikan segitiga pengaman sehingga korban tidak mengetahui. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto beserta sopir truk untuk dimintai keterangan. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini