Breaking News

Waka Polres Tulungagung Wujudkan Program Selaras, Dengan Menjadi Irup Hari Senin Disekolah


Tulungagung, reporter.com - Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo mengajak para generasi muda untuk menanamkan sikap disiplin dalam lingkungan sekolah dan diluar sekolah.

Wakapolres juga mengingatkan kepada para generasi muda untuk mentaati peraturan hukum yang berlaku yakni dengan memberikan wawasan tentang tertib lalu lintas, dan menjauhi tindak pidana meliputi kekerasan, penganiayaan, curanmor, curat, serta bahaya Narkoba.

Hal ini disampaikan Wakapolres Tulungagung saat menjadi pembina upacara di SMU 1 Boyolangu (SMUBOY), Senin (25/07/2022) pagi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, hal yang perlu diingat adalah taati peraturan lalu lintas, jauhi pengaruh bahaya narkoba dan miras. Dan yang lebih diperhatikan jangan sampai melakukan tindakan yang berakibat pada tindak pidana karena itu akan sangat merugikan masa depan kalian, orang tua dan masyarakat,” ucap Wakapolres.

Terkait lalu lintas, Wakapolres berpesan dan berharap kepada para siswa SMUBOY untuk selalu tertib berlalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan.

“Sebagai generasi milenial, jadikanlah tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan kalian dalam perannya menjadikan Indonesia yang maju,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, Wakapolres mengingatkan kepada para siswa untuk menghindari pengaruh bahaya narkoba yang dampaknya bisa merusak generasi penerus bangsa. Karena masa depan negara ini merupakan tanggung jawab para generasi muda.

Untuk itu Wakapolres juga memberikan motifasi kepada para siswa agar terus giat belajar guna mewujudkan cita citanya yaitu agar nantinya bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta orang tua.

“Sekali lagi saya harapkan kepada kalian agar menjadi generasi yang berakhlak mulia, patuh kepada kedua orang tua, disiplin penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Selain Wakapolres, kegiatan serupa juga dilakukan oleh para Kasat dan Kapolsek jajaran di sekolah – sekolah yang ada di Tulungagung. (hum.ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini