Breaking News

Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas, Kapolres Tulungagung Cek Kendaraan Dinas Polri

 


Tulungagung, reporter.com - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Polre Tulungagung melaksanakan kegiatan pemeriksaan Kendaraan Dinas Roda Empat dan Roda Dua bertempat di Halaman Gor Lembu Peteng Tulungagung, Selasa (26/07/2022) pagi.

Dengan didampingi oleh pejabat utama Polres, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK., MH., melakukan pemeriksaan satu per satu seluruh kendaraan Dinas R-4 dan R-2. Dalam pemeriksaannya meliputi kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto menyampaikan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini, disamping untuk mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, pengecekan kendaraan dinas untuk mengetahi jumlah kendaraan dinas yang ada pada Bag, Si dan Polsek.

“Ranmor merupakan alat tranportrasi yang sangat urjen untuk mendukung pelaksanaan tugas”, ujarnya.

Kapolres berharap kepada personil Polres Tulungagung yang diberikan tanggung jawab memegang kendaraan dinas, untuk merasa memiliki walaupun tidak dimiliki selama – lamanya.

“Saya berharap, selama personil yang memegang kendaraan dinas dipergunakan sebaik baiknya, dirawat dengan sebaik baiknya dan merasa memiliki”, harapnya.

“Jangan hanya bisa memakai, namun harus dirawat, lakukan harwat rutin supaya ready untuk setiap saat di pergunakan”, tandasnya.

Tidak hanya kendaraan dinas Kapolres berpesan kepada seluruh personil juga merawat sarana prasarana yang digunakan untuk mendukung kedinasan dan juga mengingatkan kepada personil yang memegang Senjata api agar benar benar menjaganya. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini