Breaking News

Polres Tuban Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Untuk Sambut Jemaah Haji.

 

Tuban, reporter.com – Petugas dari jajaran Polres Tuban bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban melakukan rekayasa arus lalu lintas menyambut kepulangan jemaah haji Kabupaten Tuban yang datang pada Minggu (17/7/2022).

Petugas melakukan penutupan akses jalan Sunan Kalijogo Kota Tuban. Hal itu untuk menghindari kemacetan di jalan tersebut, karena banyaknya keluarga yang menjemput jemaah haji. Adapun titik penjemputan dipusatkan di lapangan Kompi Senapan C521 Tuban.

Di lapangan, penutupan akses jalan Sunan Kalijogo dilakukan mulai dari bundaran Patung Letda Sucipto, dari arah barat. Sedangkan untuk yang dari timur, arus kendaraanmmulai dilakukan pengalihan di simpang empat Kembang Ijo.

“Sementara jalan Sunan Kalijogo dilakukan pengalihan arus karena kedatangan jemaah haji,” terang Ipda Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban yang melakukan pengamanan di lapangan.



Selain dilakukan penutupan, kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasanya dilakukan di jalan Sunan Kalijogo sekitar kawasan GOR Tuban juga ditiadakan untuk hari ini. Pasalnya, kawasan tersebut dijadikan tempat parkir untuk kendaraan penjemput jemaah haji, “Nanti jalan akan kembali dibuka normal setelah semua proses kedatangan jemaah haji selesai,” sambungnya.

Ashabul Yamin, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban mengatakan bahwa kedatangan jemaah haji kloter pertama mengalami keterlambatan dari jadwal semula. Awalnya, mereka dijadwalkan tiba di Tuban sekitar pukul 10.15 WIB.

“Kedatangan Jemaah Haji kloter pertama mengalami keterlambatan. Setelah prosesi serah terima para jemaah langsung dipulangkan ke daerah asal dengan menggunakan armada bus yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah,” terang Ashabul Yamin, dalam siaran persnya.

Sementara itu, ratusan orang dari keluarga jemaah haji Tuban yang melakukan penjemputan sudah nampak berdatangan di sekitar Kompi Senapan C521 Tuban. Bahkan mereka ada yang sudah datang sejak pagi tadi untuk menjemput keluarganya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.(red.en)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini