Breaking News

Petugas Gabungan Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri Laksanakan Pengamanan Ritual Kirab Budaya 1 Suro di Desa Menang


Kediri, soearatimoer.net - Petugas gabungan dari Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri melaksanakan kegiatan pengamanan ritual kirab budaya 1 Suro di Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Sabtu (30/7/2022). 

Ritual kirab budaya 1 Suro ini di mulai start balai desa Menang menuju ke Pamuksan Sri Aji Joyoboyo. Kemudian dilanjutkan para peserta kirab menuju ke Sendang Tirto Kamandanu. 

Dalam pelaksanaan pengamanan itu petugas gabungan berada di beberapa titik jalan. Sebagian petugas melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. 

Hadir di acara ritual kirab budaya 1 Suro, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodik Purwanto. 

Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto mengatakan pengamanan ini selain melibatkan anggota Polsek Pagu dan Koramil Pagu juga melibatkan petugas dari Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri.

"Pengamanan ritual kirab budaya 1 Suro ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman terkendali,"jelas AKP Agus. (hum.ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini