Breaking News

Pelaku Jambret Gagal Kabur,Berhasil Diamankan Polsek Kalisat


Jember, reporter.com - Seorang penjambret berinisial RA (24) asal Desa/Kecamatan Tamanan Bondowoso tertangkap usai gagal merampas tas di Jalan mayang- kalisat Depan Pasar hewan kecamatan kalisat, Sabtu (9/7/2021)siang.

Pelaku RA yang beraksi bersama rekannya,(ENG)melarikan diri(DPO) terjatuh saat menarik tas milik korban, Holifatul W (22) asal Desa Gambiran Kecamatan Kalisat,Khawatir diamuk massa, ENG langsung kabur saat kejadian. Sedangkan RA dibekuk anggota polsek kalisat yg saat itu melakukan patroli mengetahui Kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran bersama warga sehingga berhasil ditangkap.

Pelaku RA diamankan anggota polsek bersama sepeda motor yang digunakannya untuk menjambret.

Kapolsek Kalisat AKP Musofa SH mengatakan,korban yang berboncengan sedang perjalanan ke Pasar Kalisat untuk berbelanja setiba di Pasar Hewan Kalisat korban yang mengendarai sepeda motor diikuti dan dipepet oleh 2 orang (pelaku) yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dan langsung menarik tas korban (berisi uang sejumlah Rp. 400.000,-) yang dalam kondisi diselempang oleh korban sehingga korban terseret dan akhirnya korban dan tersangka sama-sama terjatuh.

Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri meninggalkan TKP dan meninggalkan kendaraannya, pada saat itu Anggota Polsek Kalisat yang sedang melakukan patroli mengetahui kejadian tersebut dan langsung melakukan pengejaran bersama warga sehingga berhasil menangkap RA yang didapati membawa senjata tajam berupa clurit yang diselipkan dipinggangnya, sedangkan 1 orang tersangka atas nama ENG berhasil melarikan diri (DPO)

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Kalisat guna proses lebih lanjut. (hum.red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini