Breaking News

Kapolres Soppeng: Polri Akan Dampingi Proses Pemulihan Psikologis Anak Korban Pembunuhan


REPORTER | SOPPENG – Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Santiaji mendampingi pemeriksaan kesehatan dan psikologis terhadap ketiga anak Alm. Per. UK (38), korban pembunuhan yang terjadi di Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, pada Senin 04 Juli 2022.

Kedua anak korban yaitu Per. KK dan Lel. MA. mendapat Pemeriksaan Psikologis secara Intensif yang  melibatkan Dokter Spesialis Jiwa dr. Hj. St. Mudirusniah, M.Kes, Sp KJ yang merupakan Direktur RSUD Latemamala Kabupaten Soppeng 

Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K mengungkapkan, bahwa "kegiatan pendampingan yang dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Soppeng kepada anak-anak untuk bangkit dari trauma serta duka yang mendalam pasca kejadian pembunuhan tersebut," ujarnya.

"Kita akan dampingi terus proses pemulihan Psikologis anak korban, mengingat kedua anak dari korban menyaksikan langsung korban meregang nyawa," Jelasnya.

Selain itu, hal tersebut juga sebagai bentuk keprihatinan Akbp Santiaji Kartasasmita bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Santiaji kepada anak - anak dari seorang Ibu yang menjadi korban pembunuhan.

"Kami harap pemulihan Psikologis yang dilaksanakan dapat membantu anak korban bangkit dari duka dan Trauma yang mendalam,"pungkasnya.

Untuk diketahui UK ( 38 ) merupakan seorang wanita korban pembunuhan oleh mantan Suaminya sendiri yaitu lel. MD ( 43 ) di Desa Pising, Kecamatan Donri - Donri, Kabupaten Soppeng pada Sabtu 26 Juni lalu.

Setelah melakukan pembunuhan tersebut, MD selanjutnya menyerahkan diri di Mapolres Soppeng, Kini pelaku telah ditangani dan proses secara hukum oleh Polres Soppeng (**)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini