Breaking News

Inilah Para Pemenang Esport Game PES 2022 Jurnalis Surabaya-Sidoarjo

 

Surabaya, reporter.com - Kejuaraan Esport Game PES 2022 antarjurnalis di Surabaya dan Sidoarjo dalam rangka memperingati hari jadi ke-3 media online www.pusaran.net digelar di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (16/7/2022).

Ajang kompetisi Esport di kalangan wartawan tahunan ini, dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

Dalam sambutannya, Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi ini menyampaikan kepada peserta kompetisi agar bertanding dengan sportivitas tinggi, karena itu merupakan langkah awal menuju mencapai prestasi. “Junjung tinggi sportivitas, nilai-nilai pertemanan. Guyub rukun adalah suatu yang wajib dipegang, tanpa mengurangi arti sebuah kompetisi. Menang kalah itu biasa dalam setiap pertandingan,” katanya.

Awi yang juga Ketua DPC PDIP Kota Surabaya tersebut mendukung penuh perkembangan olah raga Esport di Surabaya, khususnya kalangan jurnalis. Harapannya, dalam kejuaraan ini akan muncul atlet-atlet Esport yang akan berpotensi dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022.

“Kejuaraan ini bisa menjadi pelopor bagi perkembangan Esport, khususnya di Surabaya dan sekitarnya. Semoga akan muncul atlet-atlet baru dan jangan lupa tetap menjunjung tinggi fair play,” kata Awi.

Dalam gelaran yang dimulai pukul 11.00-18.00 WIB ini dimenangkan Iwan Christiono (BBSTV/Disemua.com). Iwan berhasil mengalahkan Norman (Beritahu.co) dalam partai final dengan skor 2-0. Sedangkan pada posisi juara ketiga diraih oleh Mahrus (Radar) dan peringkat keempat Ndaru (Tribunnews).

Kejuaraan ini diikuti oleh 32 jurnalis di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Sidoarjo. Beritajatim.com menurunkan dua atletnya, Rahardi Sukarno Junianto (Antok) dan Ade Mas Satrio Gunawan (Rio).

Antok sempat memenangkan dua laga melawan Jurnalis RMOLJatim Budi Limbat dan Jurnalis Memo Dani. Sayangnya, karena harus mengejar liputan acara politik, Antok harus terpaksa kalah WO melawan Iwan Christiono. Yang akhirnya mengantarkan Iwan ke babak semifinal, final dan menjadi pemenang. “Tidak ada persiapan khusus, just for fun saja. Semoga ke depan lebih kompetitif ” kata Iwan Christiono, sang jawara.

Iwan juga mengapresiasi panitia khususnya Pusaran.net dengan menggelar turnamen esport khususnya bagi jurnalis di Jawa Timur. “Kejuaraan Esport memang makin berkembang. Terima kasih kepada Pusaran.net yang turut meramaikan Esport di Jawa Timur khususnya di Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Aldi Karmailis Ketua panitia menyampaikan selamat kepada para pemenang. Pihaknya berharap dengan kejuaraan ini muncul atlet-atlet Esport khususnya kalangan jurnalis dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. “Selamat kepada para pemenang. Semoga ke depan olahraga Esport makin berkembang dan prestasi makin meningkat di even nasional,” katanya.

Aldi juga meminta dukungan dan doanya aga perhelatan kompetisi Esport Game PES bisa dilaksanakan kembali tahun depan, yakni 2023. “Minta doa dan dukungannya ya teman-teman agar event ini bisa digelar tahunan. Syukur-syukur jadi agenda wajib ESI Jatim,” pungkasnya.(red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini