Breaking News

Dandim Bojonegoro, berangkatkan Peserta Pawai Ta'aruf. Santri Ponpes Al-Rosyid



Bojonegoro, reporter.com - infopol.co.id  Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, pagi ini Sabtu (30/7/2022), memberangkatkan ribuan peserta Pawai Ta'aruf dari Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid Dusun Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.


Sebanyak lebih kurang 1500 Santri terdiri dari siswa Taman Pendidikan Al- Qur'an, Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Rosyid turut mengikuti kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.


Sebelum pelepasan peserta Pawai Ta'aruf, Pengasuh Ponpes Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur, menyampaikan bahwa pada hari kita memperingati Tahun Baru  Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang merupakan hari yang bahagia, juga hari yang penting sebagai momentum untuk perubahan, yang dulu kurang baik mulai sekarang kita rubah menjadi lebih baik.


"Semoga di tahun ini kita menjadi pribadi yang semakin baik, dari yang terbelakang menjadi maju, dari yang gagal menjadi sukses dan dari yang bodoh bisa menjadi pintar dengan menambah wawasan serta pengetahuan di Pondok Pesantren Al Rosyid," tuturnya.




Di kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pengasuh dan seluruh Santri Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid. Serta berpesan bahwa hari ini merupakan suatu kehormatan dan anugerah bagi kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat serta penuh keberkahan pada kegiatan rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah ini.


Dandim 0813 Bojonegoro, mengharapkan dalam merayakan Tahun Baru Islam ini untuk memperbanyak dengan doa, agar kita semua mendapat ampunan dosa di tahun yang lampau serta diberikan petunjuk dan bimbingan, keselamatan dan kesuksesan pada tahun yang akan datang.


Selain itu, pihaknya meminta dalam pelaksanaa Pawai Ta'aruf berjalan dengan baik, tertib, sopan serta tetap memperhatikan faktor keamanan. Semoga, di tahun-tahun berikutnya kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali demi memperkuat persaudaraan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathaniyah.


"Semoga kegiatan Pawai Ta'aruf ini menjadikan berkah dan barokah bagi kita semua, bagi adik-adik Santri dan para Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid," pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.(hum.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini