Breaking News

Dandim 0808/Blitar Dampingi Pangdam V/Brawijaya Tanam Bibit Jagung Di Wilayah Kabupaten Blitar


Blitar, reporter.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto melaksanakan penanaman bibit jagung, didampingi oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki, para Asisten Kodam V/Brawijaya, Dandim 0808/Blitar beserta Forkopimda bertempat di Desa Pojok Kec. Garum Kab. Blitar, Kamis (14/7/2022).

Kedatangan Pangdam V/ Brawijaya didampingi Danrem 081/DSJ beserta rombongan ke wilayah Kodim 0808, di sambut langsung oleh Dandim 0808/Blitar bersama jajaran Forkopimda Kab. Blitar.

Kegiatan diawali sambutan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., dan beliau atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab. Blitar mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak Pangdam V/Brawijaya.

Tentunya hal ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi tersendiri bagi kami guna menyelenggarakan penanaman bibit jagung, dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Saya sangat bersyukur dan bahagia serta bangga bisa melaksanakan penanaman bibit jagung secara langsung bersamà Bapak Pangdam V/Brawijaya. Hal ini sekaligus sebagai upaya mendukung ketahanan pangan, guna membantu masyarakat khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0808/Blitar, “kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim menambahkan, penanaman bibit jagung ini merupakan realisasi perintah dari Bapak Kasad. Kita TNI-AD bekerja sama dengan Pemerintah Daerah yang ada di wilayah untuk selalu memanfaatkan lahan-lahan tidur atau lahan-lahan yang kurang produktif, guna diolah dan ditanami tanaman-tanaman yang produktif.

Lahan ini akan kita kelola dan di manfaatkan untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Kodim 0808/Blitar secara berkelanjutan.

Dalam pengelolaan lahan, kita bekerja sama dengan dinas terkait, para petani dan warga sekitar. Penanaman bibit jagung ini agar dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, sehingga nanti ketika panen bisa di bagikan serta dapat di manfaatkan oleh warga masyarakat sekitar, tegasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya di dampingi Danrem 081/DSJ, para Asisten Kodam V/Brawijaya beserta Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani yang ada di Desa Pojok Kec.Garum Kab. Blitar. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini