Breaking News

Cegah Penyebaran PMK, Polsek Besuki Lakukan Pemantauan dan Sosialisai Pada Peternak Hewan


Tulungagung, reporter.com – Polres Tulungagung untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak. Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Besuki mendatangi para perternak sapi.

Anggota polsek bersama Satgas PMK melakukan pemantauan dan sosialisai kepada Peternak Sapi yang berada diwilayah Kecamatan Besuki.

Kapolsek Besuki AKP I Nengah Suteja, mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Besuki bersama Satgas PMK Kecamatan terus melakukan sosialisai dan bagikan pamflet kepada Peternak.

“Kami juga membagikan selebaran berisi himbauan ajakan kepada peternak juga melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang ternak dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya, Selasa (26/07/2022).

“Sosialisasi dan edukasi untuk masalah penanganan penyakit agar para peternak tidak panik,” Sambungnya.

Salain pengecekan dan sosialisai pada peternakan, Personil juga melakukan pendampingan vaksin PMK. Kapolsek juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit. (Hum.ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini