R Gani Muhamad Pimpin Rakor Evaluasi Dan Tindak Lanjut Penangan Covid 19

Header Menu

R Gani Muhamad Pimpin Rakor Evaluasi Dan Tindak Lanjut Penangan Covid 19

Kamis, 05 November 2020
Loading...

 


Reporterweb | Sukabumi,-Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi terus dilakukan dengan intensif, langkah langkah yang sudah dilaksanakan secara rutin di evaluasi, agar protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru diterapkan secara disiplin.


Evaluasi dan pembahasan tindak lanjut covid 19 terbaru dilakukan melalui Rapat koordinasi dipimpin langsung Pjs. Bupati R. Gani Muhamad di Pendopo Sukabumi, Kamis (5/11/2020). 


R. Gani Muhamad mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menguatkan koordinasi semua anggota satgas penanganan covid 19. Apalagi setelah berubah dari gugus tugas menjadi satuan tugas.


"Sekaligus kita mengevaluasi dan mencermati sebaran covid 19 di masyarakat," ujarnya 


Banyak faktor yang diduga menjadi pemicu meningkatnya covid 19 di Kabupaten Sukabumi. Apalagi dengan berbagai peristiwa kerumunan massa tanpa protokol kesehatan selama ini.


Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus memonitor perkembangan kasus covid 19. Apalagi semua berkeinginan wilayah Sukabumi dikategorikan minimal zona kuning


"Kita inginnya paling tidak berada di zona kuning sehingga beberapa aktivitas penting dapat dilaksanakan," ungkapnya.


Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi terus mengedukasi, sosialisasi, dan penegakan hukum secara masif. Sehingga penerapan protokol kesehatan menjadi gaya hidup baru. 



"Jangan anggap covid itu tak serius. Mari kita tangani covid bersama sama. Kami pemerintah ingin membangun kesamaan itu. Salah satunya terapkan hidup baru dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," terangnya.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, upaya mengedakasi masyarakat harus terus diupayakan. Terutama mengenai bahaya covid 19. 


"Kami aparat keamanan akan menarapkan kedisiplinan kepada siapapun yang tidak patuh. Tentu saja sesuai dengan prosedur yang berlaku," pungkasnya.


( Asep St )