Meski Terbatas Anggaran , KBRI Ankara Terus Promosi Wisata Indonesia

Header Menu

Meski Terbatas Anggaran , KBRI Ankara Terus Promosi Wisata Indonesia

Senin, 23 November 2020
Loading...

 





Reporterweb | Lombok,-Ketua BPPD NTB, Anita Achmad, mengapresiasi upaya KBRI Ankara untuk mempromosikan eco-wisata dan penerapan protokol kesehatan Indonesia kepada publik Turki dengan mendatangkan 3 tokoh sosial media (influencers) Turki yang saat ini berada di Lombok. 


“Pariwisata nasional telah terdampak besar akibat pandemi, dan program influencers ini merupakan kesempatan yang positif untuk membangun kembali kepercayaan wisatawan Turki terhadap pariwisata di Lombok”, tutur Anita (20/11) dalam acara gala dinner di Hotel Grand Legi, Mataram, Lombok.


Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata NTB, Drs. Lalu Hasbulwadi. Beliau berharap konten influencers dapat diakses oleh publik secara luas sehingga dapat meningkatkan ekspose pariwisata Lombok.


Dalam gala dinner, para influencers juga bertemu asosiasi-asosiasi pariwisata di NTB.


Program influencers ini diselenggarakan oleh KBRI untuk mengantisipasi dibukanya kembali pintu masuk Indonesia bagi wisatawan asing, terutama dari Turki, saat kondisi sudah memungkinkan. Sehingga, saat ini wisatawan Turki sudah dapat mempersiapkan agenda berlibur ke Indonesia.


”Meski anggaran dan mobilitas sangat terbatas akibat pandemi, KBRI tidak berhenti berupaya mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam 6 bulan terakhir. Kegiatan mendatangkan influencers ini, misalnya, mendapat dukungan penuh pemangku  kepentingan lokal, nasional, dan internasional", tutur  pelaksana fungsi Politik, Sosial, dan Budaya KBRI Ankara, Raditya Aji W.H. 


Selain itu, Raditya juga menyebut bahwa pengguna sosial media di Turki meningkat lebih dari 60% sejak pandemi. Sehingga sosial media menjadi platform promosi yang tepat saat ini. 



Selama bulan November 2020, influencers Turki Mehmet Genc (@rotassizseyah), Halil Bekar (@bekartravels), dan Kerem Gok (@keremmgokk) berkunjung ke dua daerah di Indonesia yaitu Lombok pada 18-23 November dan Bali pada 23-29 November 2020. Mereka akan mempromosikan era baru pariwisata Indonesia melalui platform Youtube dan Instagram.


Dalam pelaksanaannya, program inisiatif KBRI ini didukung oleh Pemerintah Provinsi NTB, Indonesia Tourism Development Corporation, Qatar Airways, Garuda Indonesia, Batik Air, dan hotel-hotel seperti Novotel Mandalika, Svarga Resort Senggigi, De Vins Sky Seminyak, dan Maya Ubud.


( Heriyadi )