Ikuti Lomba Lagu Keroncong Perjuangan di Palagan Bojongkokosan

Header Menu

Ikuti Lomba Lagu Keroncong Perjuangan di Palagan Bojongkokosan

Minggu, 15 November 2020
Loading...

 


Reporterweb | Sukabumi,-Giat lomba lagu keroncong perjuangan yang akan di gelar oleh disbudpora kab Sukabumi di Tempat Sejarah palagan Bojong kokosan sebagai tanda menghargai para pejuang Yang gugur di Medan tempur demi membela Negeri Indonesia Tercinta Ini.sabtu 14/11.

Disbudpora melalui Kasi Meseum Palagan Bojongkokosan , yang menyimpan Sejarah dan semangat para pejuang hingga tumpahkan darah dan korban kan nyawa untuk negri ini, kembali gelar sebuah lomba lagu keroncong perjuangan demi membangkit kan semangat para penerus negri ini agar lebih mengenal dan selalu mengingat jasa jasa para pejuang.minggu 15/11/2020.

Sementra itu Jajang Haris Irawan, Kasi Museum dan Kepurbakalaan Disbudpora Kab Sukabumi saat di mintai keteranga nya menyampaikan 

"Berkaitan dengan hari juang siliwangi tahun 2020, museum Palagan Bojongkokosan kabupaten Sukabumi akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan dan salah satu kegiatan tersebut adalah lomba lagu keroncong perjuangan.

Lomba ini terbuka untuk umum dengan syarat warga kabupaten Sukabumi dengan batasan usia 15 tahun ke atas dengan membawakan salah satu lagu yang sudah ditetapkan panitia dan akan diiringi live oleh orkes keroncong palagan dari museum palagan Bojongkokosan,"ungkapnya.


"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus berupaya mempromosikan palagan Bojongkokosan ke berbagai lapisan masyarakat dalam rangka menanamkan nilai nilai juang dari peristiwa perjuangan rakyat Sukabumi di masa perang kemerdekaan.

Lagu perjuangan diharap membangkitkan lagi semangat juang dari lagu yang mungkin sudah terlupakan dan musik keroncong sebagai bagian nasionalisme dari musik nasional yang harus kita jaga,"terangnya.


"Ini merupakan terobosan baru dari program kegiatan museum dan kita berharap masyarakat kabupaten Sukabumi terutama kaum milenial bisa menjadi bagian dari kegiatan ini,"pungkas nya .


Sementara Kegiatan ini dilaksanakan tanpan penonton dan bisa disaksikan melalui virtual/ live streaming.


( Heriyadi / Dina Tajryiani )