Desa Cikadu Salurkan Bansos Jabar tahap III Kepada 147 KPM

Header Menu

Desa Cikadu Salurkan Bansos Jabar tahap III Kepada 147 KPM

Selasa, 10 November 2020
Loading...



Reporterweb | Sukabumi,-Pemerintah Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menyalurkan Bansos Jabar tahap III dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Aula kantor Desa Cikadu,Senin(09/11/2020)


Menurut Kepala Desa (Kades) Cikadu, N.elva yulianti mengatakan bahwa Jumlah Keluarga yang mendapatkan Bansos Jabar tahap III di Desa Cikadu sebanyak 147 KPM.


" Alhamdulilah hari ini Pemdes Cikadu bersama PT. Pos ,menyalurkan Bansos jabar tahap III. Berupa 1 Paket sembako serta uang tunai Rp100 ribu,KPM langsung menerima bantuan tersebut dan tidak ada pemotongan apapun dari Pemdes Cikadu," ungkapnya .


Elva yulianti pun menjelaskan bahwa dari jumlah warga penerima bansos Provinsi Jabar tahap III ini ada pengurangan KPM dari bansos provinsi jabar sebelum nya.


" Semoga dengan adanya bantuan tersebut,dapat mengurangi beban mereka dan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Cikadu di tengah wabah virus covid 19 ini,” Pesan Elva kepada Masyarakat.


Elva yulianti berharap kepada pemerintah agar bantuan bisa adil dan merata,apalagi masih banyak masyarakat desa cikadu yang belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah.


Salah Satu warga penerima Bansos dari Pemprov Jabar tahap III, Obun yang beralamat di Kampung Gentong RT 02 Rw 06, Desa Cikadu mengungkapkan bahwa Dirinya sangat bahagia telah mendapatkan Bansos dari Pemprov Jabar. Adapun bansos yang kami terima berupa Beras 5 Kg,Susu UHT 200 ml 5 pcs, Garam 500 gr, vitamin C 1 botol, Sarden 155 gr 4 pcs, Kornet Sapi 200 gr 2 pcs , Gula 1 Kg , Minyak goreng 1 liter , Masker 4 pcs ditambah uang tunai sebesar Rp 100.000.


Hal senada pun di sampaikan oleh Otimah warga Kampung Gentong RT 02 RW 06,Desa Cikadu mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu sehingga kami dapat menerima Bansos dari Provinsi.



" Terima kasih buat Pemdes cikadu atas Bantuan tersebut,dan semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk keluarga kami,” ujar Otimah penuh bahagia.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dan menghimbau kepada masyarakat yang menerima Bansos jabar tahap III agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan 3M.

Mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker.Guna menghindari penyebaran virus covid-19.


(Irwan)