Diduga Camat Kebonpedes Memberikan Isyarat Atau Kode Untuk Mengarahkan Mendukung Salah Satu Paslon Cabup dan Cawabup Sukabumi

Header Menu

Diduga Camat Kebonpedes Memberikan Isyarat Atau Kode Untuk Mengarahkan Mendukung Salah Satu Paslon Cabup dan Cawabup Sukabumi

Rabu, 21 Oktober 2020
Loading...

 


Reporterweb | Sukabumi,-Dengan beredarnya fhoto salahsatu ASN tentang seorang pejabat di kecamatan kebon pedes, reporter melakukan komfirmasi melalui seluler, yang bersangkutan lalu menceritakan tentang keabsahan fhoto yang dikirim wartawan reporter, " fhoto tersebut hanya kenang kenangan dan untuk di serahkan sama salah satu calon incambent, dan saya pun tidak tau kalau sekarang sampai beredar begini " ungkapnya.

Setelah di konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan di ruang kerjanya Camat kebonpedes H. Ali iskandar tentang keterkaitan fhoto tersebut, gerakan/ kode yang mendukung salah satu pasangan calon dipilkada di Kab. Sukabumi. 

Camat kebonpedes mengatakan bahwa keterkaitan masalah fhoto yang dikirim wartawan reporter tersebut bukan pada waktu pelaksanaan pilkada ini, tetapi fhoto tersebut telah lama dan sebelum pelaksanaan pilkada Kab. Sukabumi. Ungkapnya sewaktu louncing peletakan batu pertama diwilayah kebonpedes yang tepatnya di desa jambenenggang.

Selanjutnya camat Kebonpedes mengahadirkan salah satu saksi pada waktu pelaksanaan pemotretan yaitu seorang kepala desa di wilayah kecamatan kebon pedes.

Tetapi ketika reporter menanyakan waktu, tanggal berapa dan siapa yang memotret nya, semua tidak bisa menjawab.

Menurut UU tentang ASN, seolah-olah ini ada tindakan pidana ke Netralisan PNS dengan UUD Nomer 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Pemerintah Nomer 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri. ( edis wijaya )