Polres Sukabumi Kota Bagikan Masker Ke Para Pedagang

Header Menu

Polres Sukabumi Kota Bagikan Masker Ke Para Pedagang

Jumat, 04 September 2020
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,-Polres Sukabumi Kota membagikan masker kepada para pedagang di Sukabumi, Jawa Barat, dalam upaya meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker kepada ratusan pedagangan di Pasar Ciawangi dan sejumlah tempat lainnya, karena kelompok ini rawan dan berisiko tinggi tertular atau menularan Covid-19, maka dari itu kami fokus dalam upaya pencegahan kepada para pedagangan di pasar ini," ungkapnya.

Selain membagi-bagikan masker, polisi di Sukabumi juga menegur mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya tidak menggunakan masker.

Ini dilakukan agar pedagang peduli dan sadar dengan keberadaan virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

"Kami tidak segan menegur dan mengingatkan mereka untuk menjaga keselamatan dirinya masing-masing dari Covid-19, apalagi kita tidak bisa mengetahui apakah orang yang ada di sekitar kita terbebas dari virus itu atau malah bisa saja terinfeksi,"jelasnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam upaya mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina dan seperti diketahui setiap hari selalu ada saja warga Sukabumi yang tertular Covid-19,"pungkasnya

( edis wijaya/ rudi2 )